panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Mei 2013 | 17:06 wib
Sosialisasi Pilgub di Semarang Masih Lemah


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 khususnya pengenalan para calon gubernur (cagub) di Kota Semarang dinilai masih lemah. Sehingga warga di daerah pinggiran masih belum banyak yang tahu atau mengenal para kandidat. Karena itu DPRD Kota Semarang mendesak sosialisasi dimaksimalkan, khususnya di wilayah-wilayah pinggiran.

Hal itu terungkap pada rapat koordinasi persiapan Pilgub Jateng 2013 di ruang Komisi A DPRD Kota Semarang, Selasa (7/5). Diikuti oleh Komisi A, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota, Panwaslu, Satpol PP Linsmas, Kesbangpol, dan lainnya.

Menurut Ketua Komisi A, Agung Prayitno, sampai sekarang masih banyak warga yang belum mengetahui siapa para kandidat Cagub-Cawagub. "Yang bertanggung jawab melakukan sosialisasi sebenarnya siapa. Sampai saat ini, warga masih banyak yang belum tahu bahwa pemilihan gubernur dilaksanakan tanggal 26 Mei. Itu temuan kami di lapangan," ujar legislator yang bertempat tinggal di Wonolopo, Mijen.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Hakim Junaidi mengakui bahwa ada banyak pihak yang menyayangkan karena Pilgub Jateng 2013 kurang greget. Namun pihaknya sudah berusaha maksimal melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Dalam 20 hari menuju pemilihan, sosialisasi tersebut akan semakin ditingkatkan," janjinya.

Diakuinya, dalam melakukan sosialisasi terdapat kendala. Salah satunya, semua partai pengusung cagub dan cawagub, belum menyerahkan daftar tim kampanye. Padahal itu harus dilampirkan saat mendaftarkan cagub dan cawagub ke KPU.

"Penyerahan itu dilakukan secara berjenjang, selain ke KPU provinsi juga kepada KPU kota/kabupaten," tegas Hakim.

Ketua Panwas Kota, Sri Rahayu Anna Ningsih mengatakan, pihaknya juga belum mendapatkan daftar tim kampanye tersebut. "Padahal kampanye cagub dan cawagub akan dimulai pada 9 Mei mendatang," tandasnya.

( Lanang Wibisono / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 696
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1140
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 928
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 653
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 819
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER