panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 April 2013 | 11:15 wib
KPU Jateng Tetapkan Tiga Zona Kampanye Pilgub

SEMARANG, suaramerdeka.com – Untuk kampanye Pilgub Jateng 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng telah menetapkan tiga zona utama. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Nuswantoro Dwiwarno mengatakan, tiga zona tersebut di antaranya Eks Karidenan Semarang-Pati; Eks Karidenan Surakarta-Kedu serta Eks Karidenan Banyumas-Pekalongan.

“Pemetaan wilayah kampanye dilakukan untuk memudahkan berkampanye dan tidak bentrok antar pasangan calon gubernur dan wakilnya,” ungkap Nuswantoro.

Pemetaan zonasi, diungkapkan Nuswantoro sudah disosialisasikan baik kepada calon gubernur dan wakilnya atau instansi lain. Hal tersebut dilakukan agar kampanye bisa lebih tertib dan di tempat yang ditentukan. ”Misalnya jadwal kampanye di zona eks karidenan Surakarta, maka kampanye di sana,” katanya, seperti dilansir dari smart.FM.

Dalam kampanye Pilgub Jateng, ada beberapa kota/kabupaten yang dibatas. Yakni, Temanggung dan Kudus yang saat bersamaan juga menggelar acara Pemilihan Bupati. ”Untuk kampanye di Kudus dan Temanggung, memang dibatasi. Karena saat bersamaan berbarengan dengan pilihan bupati,” imbuhnya.

Diakui Nuswantoro pasangan calon gubernur dan wakilnya belum menyerahkan jadwal hendak kampanye. Meski tidak diwajibkan, ia berharap agar jadwal dari ketiga pasangan diberitahukan ke KPU Jateng maksimal H-1 sebelum masa kampanye. ”Agar lebih mempermudah koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan dengan jadwal lain. Sehingga tidak bentrok dengan kampanye pasangan lain,” tambahnya.

KPU Jateng saat ini fokus untuk persiapan kampanye, mulai dari persiapan logistik, jadwal sampai pendistribusian logistik di 35 kota/kabupaten se Jawa Tengah. ”Untuk kampanye akan dimulai tanggal 8 Mei mendatang. Semua sudah disosialisasikan kepada pasangan cagub dan cawagub,” tambahnya.

( Maya / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 722
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1194
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 963
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 687
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 853
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER