panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
23 April 2013 | 02:34 wib
Baju Putih, Tren Baru Pendukung Ganjar - Heru

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pendukung calon gubernur -wakil gubernur PDIP Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko rupanya memiliki ciri tersendiri yang berbeda dengan pendukung PDIP di Pilkada lain. Jika di DKI Jakarta, pendukung Joko Widodo menggunakan baju kotak-kotak, di Pilgub Jateng mereka menggunakan baju putih-putih plus rambut disemir putih.

Gelombang baju putih-putih itu mulai terlihat pada acara acara pengundian nomor urut di KPU Jateng, 16 April lalu. Sejak itu ketika datang ke berbagai acara, Ganjar Gandeng Heru (Gagah) selalu disambut kelompok putih itu. Rupanya, pendukung putih itu diilhami kebiasaan Ganjar yang kini sering memakai baju warna putih. Begitu juga rambut disemir putih, meniru rambut Ganjar dan Heru yang juga berwarna putih keabu-abuan.

Disinggung mengenai tren putih-putih ini, Ganjar hanya tersenyum. Ia menyukai baju putih karena lebih berkesan netral. Warna putih adalah simbol bersih yang menjadi misi Gagah dalam memimpin Jateng lima tahun ke depan. "Kami mau memimpin dengan bersih, maka kami lambangkan dengan baju putih," kata Ganjar, Senin (22/4).

Di samping itu putih merupakan peleburan berbagai warna sehingga merepresentasikan banyaknya elemen atau kelompok pendukung Ganjar-Heru. Dengan baju putih, Gagah lebih bisa diterima di berbagai elemen. Baik kelompok keagamaan, petani, nelayan, dan masyarakat kota. "Putih itu mampu menembus sekat-sekat antarkelompok. Baju juga selalu saya gulung lengannya, sebagai simbol bahwa saya selalu siap bekerja kapan saja," katanya.

Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP Jateng M Prakosa menyatakan, pendukung Gagah semakin lama semakin banyak. Kader dan struktur pemenangan pun solid dari DPP PDIP di Jakarta hingga tingkat ranting di desa-desa. Secara statistik, gelombang dukungan juga meningkat yang dibuktikan dengan hasil survei yang selalu menaik. "Kami punya survei internal, popularitas dan elektabilitas Ganjar Heru trennya selalu naik. Kami harapkan tren ini mencapai puncak pada 26 Mei 2013," tegasnya.

( Anton Sudibyo / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 683
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1127
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 920
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 644
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 811
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER