panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 April 2013 | 09:22 wib
Soal Pilgub Jateng, APKLI Pecah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Internal Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) memanas. Sikap mereka terpecah dalam Pilgub Jateng 2013. Ada yang mendukung pasangan cagub Hadi Prabowo- Don Murdono (HP-Don), terdapat pula pendukung Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa).

Mereka yang berselisih paham ialah Ketua DPP APKLI Ali Mahsun dan sekretarisnya Lasiman. Ali memberikan pernyataan politisnya mendukung Bissa, sedangkan Lasiman ke HP-Don. Kedua belah pihak ini sama-sama mengklaim sah membawa aspirasi organisasinya.

Bahkan, Ali Mahsun dan Lasiman juga saling memiliki bukti bahwa masing-masing di antara mereka sudah dipecat. Ali Mahsun menegaskan, pernyataan Lasiman yang mengaku sebagai Sekjen APKLI tidak benar merupakan kebohongan.

Sebab, 1 Juni 2012 melalui SK Ketua Umum DPP APKLI 08/KPTS/KETUA UMUM/VI/2012 tentang Susunan Pengurus Resuffle DPP APKLI Periode 2011 – 2016 menyatakan bahwa Sdr. Lasiman sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP APKLI.

Menurut Ali, pernyataan Lasiman organisasi mendukung HP-Don juga tidak benar dan membohongi publik. Hal ini mengingat DPP telah menetapkan secara organisatoris mendukung Bibit Waluyo. DPW APKLI Jateng beserta 35 DPD APKLI kabupaten/ kota se-Jateng bertekad mengamankan, melaksanakan dan menyukssskan keputusan DPP.

Ia juga membantah soal sikapnya yang bertentangan dengan organisasi saat Pilgub DKI Jakarta dan Jatim. Sebab, organisasi tidak mendukung salah satu calon.  Sementara itu, Lasiman juga membantah pernyataan Ali Mahsun.

Menurutnya, sejak tanggal 17 Februari lalu, 17 dari 22 DPW telah mengadakan rapat dan menghasilkan kesepakatan mosi tidak percaya sekaligus memecat Ali Mahsun. Dalam waktu dekat akan digelar Munaslub yang telah disetujui Dewan Pendiri Adi Sasono. "Kami punya datanya, yang bersangkutan telah melanggar AD/ART, selain itu juga memalsukan tanda tangan saya selaku Sekjen APKLI," tandasnya.

Pernyataan Ali disebutnya ilegal karena APKLI tetap mendukung HP-Don.

( Royce Wijaya / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 734
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1230
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 975
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 706
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 878
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER