panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 April 2013 | 19:04 wib
Bawaslu Telusuri Dugaan Mobilisasi PNS oleh Ganjar-Heru

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng menelusuri dugaan mobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) yang dilakukan pasangan cagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah) dalam deklarasi Ganjar-Heru di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/4).

Ketua Bawaslu Jateng Abhan Misbah mengakui, pasangan Gagah ini juga berpotensi untuk menggerakan PNS. Sebab, Heru hingga kini masih tercatat sebagai Bupati Purbalingga yang masih aktif.
 
Di sisi lain, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pasangan Gagah juga memiliki belasan bupati/ wali kota yang menjabat sebagai kepala daerah.

"Ada temuan sembilan mobil berplat nomor merah, kami akan mengklarifikasi ke pengguna mobil dari beberapa daerah. Terdapat pula mobil dengan plat nomor H (Semarang) ditempeli stiker pasangan Ganjar-Heru dalam ukuran cukup besar," kata Abhan, Senin (15/4).

Klarifikasi akan dilakukan oleh Panwaslu kabupaten/kota dari temuan mobil dinas tersebut. Sebagaimana diketahui, Panwas Pemilu Kota Surakarta menemukan sembilan mobil dinas terparkir di sekitar lokasi deklarasi Gagah.

Mobil tersebut berasal dari luar eks-Karesidenan Surakarta, yakni H (Semarang), G (Pekalongan), K (Kudus), AB (Yogyakarta), dan B (Jakarta). Adapun, pelanggar disiplin PNS untuk mendukung calon peserta pemilu diatur dalam pasal 12 dan 13 Peraturan Pemerintah 53/2010.

Mereka yang terbukti bersalah akan mendapat hukuman disiplin, mulai penundaan gaji dan pangkat, penurunan pangkat, mutasi, hingga dipecat.

Ketua Panwaslu Surakarta Sri Sumanta juga menemukan keterlibatan anak-anak dalam deklarasi. Bahkan, mereka juga menggunakan atribut kampanye. Padahal, anak-anak semestinya tidak boleh ikut dilibatkan deklarasi meski yang bersangkutan diajak orang tuanya.

( Royce Wijaya / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 706
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1156
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 937
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 661
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 833
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER