panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 April 2013 | 12:45 wib
HMI Inginkan Pilgub Jateng Bersih


SEMARANG, suaramerdeka.com
- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang menginginkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 yang digelar 26 Mei mendatang harus bersih dari segala macam kecurangan. Hal itu disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Alin Fithor saat mengadakan diskusi internal mengkaji pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 belum lama ini.
 
Acara itu diikuti oleh beberapa pengurus HMI Cabang Semarang. Mereka meminta agar sejumlah perilaku, mulai money politics, pemasangan baliho yang tidak efektif, penggelembungan suara oleh KPU, dan segala virus politik tidak mencemari dinamika Pilgub.

Dia menyatakan, HMI akan terus mengawal Pilgub Jateng sampai tuntas. "Seluruh elemen HMI se-Cabang Semarang akan terus mengawal proses demokrasi di Jateng sampai benar-benar bersih," katanya.
 
Hamidulloh Ibda, Wakil Sekretaris Umum HMI menambahkan, jika ingin proses Pilgub benar-benar bersih, seluruh elemen pemerintah, cagub-cawagub, tim sukses, KPU, LSM dan Ormas serta masyarakat harus bersinergi.

Hamidulloh yang juga Direktur Utama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Semarang, juga mengharapkan peran pers yang independen dan bersih dari "plintir-plintiran".

Sebagai pilar demokrasi, media dan pers di Jateng harus independen dan tidak boleh berpihak pada politik kotor. "Pers di Jateng boleh berpihak, tapi pada kebenaran dan keadilan, baik itu media TV, koran, radio, online, dan sebagainya," katanya.

Memang benar, berdemokrasi tidak boleh setengah hati. Jika demokrasi di Jateng ingin berjalan secara bersih dan jurdil, maka semua kalangan harus ikut mengawal proses demokrasi.
 
Senada dengan hal itu, Khotibul Umam selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Semarang juga berpendapat demikian. "Pilgub jateng harus bersih secara rohani dan jasmani. Kalau bisa, cagub-cawagub harus memiliki visi pemberantasan korupsi," ujarnya.

( Yulianto / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 697
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1144
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 929
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 653
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 820
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER