panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 April 2013 | 09:21 wib
Gunakan Hak Pilih, Waspadai ''Penumpang Gelap'' dalam Pilgub
.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muspika, Babinkamtibmas, lurah dan Babinsa se-Kota Semarang mengikuti kegiatan pembinaan teknis dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan gubernur Jateng di Gedung Taman Budaya Raden Saleh Semarang pada Selasa (9/4) sore.

Kegiatan yang dihadiri Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan, Dandim 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunanto, Sekda Kota Semarang, Danlanal dan Kasi Intel Kejari tersebut ditujukan untuk menyatukan persepsi dalam menjaga suasana Kota Semarang tetap kondusif menjelang dan selama pilgub berlangsung.

Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, masyarakat Kota Semarang dalam waktu dekat mempunyai dua agenda besar yakni pemilihan gubernur Jateng pada 26 Mei dan rangkaian kegiatan HUT Kota Semarang ke-466 mulai 7 April-10 Mei.

''Kota Semarang tidak akan bisa tetap sejuk dan kondusif hingga sekarang jika bukan karena kerjasama yang baik yang telah terjalin diantara Polri/TNI, muspika dan seluruh elemen masyarakat,'' kata Plt Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi.

Berbagai hal yang perlu diantisipasi adalah adanya ''penumpang gelap'' yang ingin mengganggu suasana sejuk dan kondusif Kota Semarang terkait dengan hal-hal sosial politik khususnya kegiatan HUT Kota Semarang dan pilgub Jateng . ''Meskipun suasananya kondusif, di Semarang telah tercatat beberapa kali aksi demo. Kami berharap penumpang gelap ini, provokasinya tidak masuk kedalam aksi-aksi turun ke jalan tersebut,'' kata Hendi.

Hingga saat ini, lanjut Hendi, tahapan pilgub memasuki tahap sosialisasi dan belum diperbolehkan untuk kampanye. Dia menghimbau, sebagai tokoh masyarakat hendaknya mengingatkan semua masyarakat tentang pilgub yang akan berlangsung 26 Mei mendatang.

''Yakinkan kepada masyarakat untuk memilih pasangan gubernur yang tepat dan terbaik untuk mereka. Tidak usah diarah-arahkan,'' katanya. Kepada para PNS, Hendi juga menginstruksikan untuk tetap netral tetapi tetap menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan gubernur yang sesuai dengan hati nuraninya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan mengatakan, pihaknya telah memetakan situasi, logistik dan pergeserannya, pelaksanaan pencoblosan dan pengembalian surat suara untuk melakukan pengamanan serta menempatkan anggota secara tepat. ''Mari kita sukseskan pemilu ini dengan baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Palopo,'' ucapnya.

Sementara Dandim 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunanto menambahkan bahwa TNIm akan mendukung dan siap mengamankan jalannya pilgub supaya berjalan aman, lancar dan tetap kondusif. ''Mari kita sama-sama jaga kebersamaan yang sudah tercipta selama ini baik dari aparat pemerintah, Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat. Kalau kita sudah bersatu maka yang ingin bikin onar akan go dari Semarang,'' kata Dicky.

( Leonardo Agung / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Pilkada Terbaru
Index Berita
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 697
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1144
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 929
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 653
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 820
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER