panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 April 2013 | 15:45 wib
Pasangan Gagah Janji Perhatikan Desa


PURWOKERTO, suaramerdeka.com
- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri berpesan dua hal pada calon gubernur Ganjar Pranowo. Pertama diminta memperhatikan desa, kedua harus memperhatikan geopolitik Jateng yang merupakan basis kaum nasionalis.

"Dua pesan itu sederhana, singkat tapi sangat mendalam. Maka, jika terpilih saya dan Pak Heru akan memperhatikan desa se Jawa Tengah," kata Ganjar Pranowo saat sosialisasi di Gedung Korpri, Purwokerto, Selasa (2/4).

Ganjar Pranowo hadir bersama calon wakil gubernur Heru Sudjatmoko dalam sosialisasi Ganjar Gandeng Heru (Gagah). Acara yang juga dihadiri anggota DPR RI dari PDI P, Adisatrya Suryo Sulisto, Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdiyanto dan ratusan kader strukutural.

"Kalau geopolitik Jateng adalah basisnya Marhein, nasionalis, maka saya terus mendekat dengan rakyat (wong cilik). Setelah selama ini Jateng dipimpin militer, maka saya akan menjadi gubernur sipil pertama," kata Ganjar disambut tepuk tangan tim relawan Garuda Mas Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga mempresentasikan sejumlah permasalah utama di Jawa Tengah. Di antaranya, kemiskinan, pengangguran, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tidak ketinggalan infrastruktur.

Persoalan itulah yang menjadi fokus pasangan Gagah dalam membangun Jawa Tengah lima tahun mendatang.

"Kalau soal kinerja, saya dengan Pak Heru akan berbagi tugas dengan gampang, itu bukan persoalan serius. Pak Jokowi- Ahok yang berbeda partai saja bisa bekerjasama, apalagi kami sama-sama kader PDI Perjuangan," katanya lagi.

Sebelumnya, pada Minggu (31/3) malam, Ganjar melakukan diskusi ringan dengan berbagai elemen masyarakat yang difasilitasi DPC PDI Perjuangan Banyumas. Acara dikemas sederhana di angkringan Kompleks Pasar Wage, Purwokerto.

"Provinsi itu hanya memfasilitasi, sementara Jawa Tengah dibangun dengan 36 APBD. Alasannya, di Jawa Tengah ada 35 Kabupaten/kota plus APBD provinsi, termasuk soal infrastuktur," ujarnya lagi.

Sekretaris Garuda Mas Banyumas, Ir Suhardjono menjamin pasangan Gagah akan didukung penuh kader PDI Perjuangan. Terlebih lagi, sebelumnya PDI P Banyumas baru saja memenangkan Pilkada 2013, 17 Februari lalu dan masih memiliki mesin politik yang siap tempur.

( Rujito / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 683
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1128
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 920
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 645
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 811
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER