panel main 1
01 Februari 2012 | 20:21 wib
SUV dari Chevrolet
Captiva Diesel Jadi Primadona
image

CAPTIVA, mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dari Chevrolet, diminati konsumen otomotif di Soloraya. Hal itu terlihat dari penjualannya yang rata-rata mencapai 10 unit per bulan, khususnya untuk Captiva bermesin diesel.

Penjualan itu jauh di atas Captiva berbahan bakar bensin, yang penjualan rata-rata per bulan hanya tiga unit. Penjualan Captiva berbahan bakar solar juga melampaui Spark, varian city car yang dipasarkan Chevrolet di Indonesia. Rata-rata penjualan Spark di eks-Karesidenan Surakarta hanya lima unit per bulan.

Sales Consultant Chevrolet Solo Mario Philips mengungkapkan, Captiva mesin diesel memang jadi primadona di kalangan pengguna Chevrolet. "Konsumen sudah tahu kelebihan Captiva diesel, sehingga peminatnya tinggi. Bisa dikatakan, varian ini bisa menjual dirinya sendiri tanpa banyak promosi," tuturnya.

Kelebihan yang dimiliki salah satunya dengan mesin 2.000 cc, torsi yang didapat cukup besar dan tidak kalah dengan mobil bermesin 2.500 cc.

Pemakaian bahan bakarnya juga irit dan teknologi mesinnya ramah lingkungan, karena sudah menerapkan standar Euro 3. "Bentuknya yang SUV jadi nilai lebih, karena bisa dibawa ke berbagai medan. Seperti mobil jip," ungkapnya.

Dia mengatakan, Captiva pada November lalu diluncurkan ulang dan mengalami perubahan di sisi interior dan bagian depan mobil. Pascapeluncuran ulang, mobil tersebut mengusung brand New Captiva. Untuk varian bermesin diesel dilepas ke pasaran dengan harga Rp 378 juta, sementara yang berbahan bakar bensin Rp 337 juta.

"New Captiva ini masih tetap jadi andalan untuk penjualan Chevrolet di tahun ini," tegas Mario.

Mario menambahkan, Chevrolet berencana meluncurkan beberapa produk baru di Indonesia pada 2012 untuk menambah lini produk yang selama ini hanya diisi Captiva dan Spark. Produk yang diluncurkan mulai dari mobil multi purpose vehicle (MPV) hingga sedan hatchback.

"General Motors selaku produsen Chevrolet serius menggarap pasar Indonesia dengan membuka pabrik di Bekasi. Ini akan memudahkan pasokan produk ke pasar dengan harga yang lebih terjangkau," imbuhnya.

( Irfan Salafudin / CN32 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Sumber:http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/otomotif