panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Oktober 2012 | 14:17 wib
Ratusan Vespa Jadul dan Sepeda Ontel Ramaikan Festival Kota Lama
image

PASUKAN Skuter Klasik Semarang (Pasca) dan sepeda ontel turut meramaikan Festival Kota Lama di kawasan kota lama yang berlangsung Jumat-Minggu (5-7/10). Pasca adalah kelompok pecinta Skuter atau sepeda motor Vespa, kuno yang ada di Kota Semarang. Bertempat di halaman depan geraja Blenduk yang menjadi ikon Kota Lama, Kelompok ini memamerkan koleksi vespa-vespa antik mereka, baik yang sudah dimodivikasi maupun yang masih orisinal.

Vespa-vespa yang dipamerkan dalam acara ini yang paling tua, vespa keluaran tahun 1961 sedang yang paling baru keluaran tahun 2002 merek PX.

Artha Cipta salah satu anggota Pasca mengaku, Pasca sengaja menggelar pameran Skuter, untuk meramaikan Festival Kota Lama, sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan para anggota Pasca terhadap keberadaan Kota Lama Semarang. "Tujuan dari mengikuti acara ini adalah untuk memeriahkan festival Kota Lama, memperkenalkan vespa-vespa yang antik kepada masyarakat agar lebih dikenal lagi dan supaya Kota Semarang lebih dikenal di Indonesia maupun luar negeri dalam Visit Jateng 2013." Ujarnya.

Selain bisa melihat puluhan Skoter, pengunjung juga diperbolehkan berfoto bersama vespa yang dipamerkan dengan tarif sukarela. Tidak hanya itu pengunjung juga bisa memanfaatkan Skuter untuk berkeliling Kota Lama. Hanya dengan membayar Rp 20 ribu, pengunjung sudah bisa berkeliling sepuasnya dengan menggunakan Vespa Jadul.

Nampaknya Festival Kota Lama yang telah ditutup semalam menjadi ajang komunitas untuk eksis memperkenalkan kepada masyarakat tentang komunitas yang ada di Semarang.

( Yulianto / CN32 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
10 April 2014 | 07:54 wib
Dibaca: 17
image
10 April 2014 | 05:37 wib
Dibaca: 40
image
06 April 2014 | 12:55 wib
Dibaca: 61
image
02 April 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 36
image
26 Maret 2014 | 01:15 wib
Dibaca: 38
Panel menu tepopuler dan terkomentar
02 April 2014 | 22:33 wib
FOOTER