panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Agustus 2012 | 16:41 wib
Honda Brio Disambut Antusias Pasar Solo
image


PELUNCURAN
Honda Brio di Solo disambut antusias oleh pasar. Model dan harganya yang terjangkau membuat mobil ini menjadi pusat perhatian pada pameran multi produk yang digelar di atrium Solo Square sejak Senin (6/8) sampai Selasa (14/8) mendatang.

Sales Executive Honda Solo Baru, Stiasya Jati S menjelaskan, selama pameran, produk city car pertama keluaran Honda ini banyak diminati pengunjung. Sebagian hanya melihat sembari melintas, namun tidak jarang pengunjung melihat dengan seksama. Mereka mengitari mobil, melihat interior, serta ingin tahu bagaimana mesin di dalamnya. Beberapa bahkan sudah menyatakan niatnya untuk membeli.

"Sudah ada 30 prospek yang masuk, angka ini lumayan besar. Pasti prospek ini akan ditindaklanjuti agar terjadi deal," terang dia saat dijumpai di arena pameran, Selasa (7/8).

Honda Brio, memiliki desain yang kompak dan ringkas. Kendati demikian, ruang di dalamnya lebih longgar dibanding city car lain. Tampilan luarnya yang sporty sesuai dengan target market yang dibidik, yakni anak muda serta keluarga kecil.

Jenis mobil ini diklaim paling irit bahan bakar. Konsumsi satu liter premium bisa dipakai untuk menempuh jarak 19,9 km. Sementara satu liter premium hanya bisa digunakan untuk menempuh jarak 15 km dengan Honda Jazz.

Tidak heran jika dia yakin Brio akan menjadi salah satu produk favorit produksi Honda.

"Selama Jazz dan Freed menjadi tumpuan penjualan Honda di Solo. Masing-masing berkontribusi hingga 30 persen dari total penjualan. Dengan masuknya Brio, komposisi ini pasti berubah. Bisa jadi Brio akan mendominasi penjualan," kata dia.

Harga mobil sekitar Rp 155 juta dirasa menjadi sebab utama selain irit bahan bakar. Tidak hanya itu, kini kebutuhan anak muda dan keluarga kecil akan mobil juga terus bertambah.

Mobil ini tersedia dalam tiga warna, perak, hitam, hijau, biru, dan putih. Sebagian besar pemesan menjadikan warna putih sebagai pilihan. Sayang pemesan belum bisa segera menikmati sensasi berkendara dengan Brio lantaran alokasi di Solo yang masih minim. Saat ini, pihaknya baru menerima 10 unit sebagai pasokan awal. Bulan selanjutnya, akan ada alokasi rutin sekitar 15-20 unit per bulan.

"Kalau pemesan inden, mungkin harus menunggu hingga satu bulan untuk mendapatkan mobil ini," ujarnya.

( Astuti Paramita / CN32 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
image
20 Juli 2014 | 22:09 wib
Dibaca: 1767
image
20 Juli 2014 | 21:39 wib
Dibaca: 1196
image
14 Juli 2014 | 23:11 wib
Dibaca: 1679
image
11 Juli 2014 | 09:03 wib
-Siap Kembangkan Potensi Pariwisata di Yogyakarta
Komunitas Jogja Corolla Classic (JCC) Terbentuk
Dibaca: 2084
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER