panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juli 2012 | 21:34 wib
Test Drive
Dijajal Dahlan Iskan, Mobil Listrik Asal Depok Mogok
image

SENIN (16/7) Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan melakukan uji coba kendaraan listrik asal Depok menuju tempat kerja di Jakarta. Selama perjalanan, Dahlan yang didampingi Dasep Ahmadi sang kreator mobil mengalami kondisi mobil tersendat dua kali selama perjalanan.

Menurut Dasep, mobil yang mogok tersebut disebabkan karena melemahnya daya kapasitas baterai pada mobil listrik. Hal itu mengakibatkan penurunan daya motor listrik. Dia mengaku belum mengisi ulang baterai mobil tersebut sampai penuh. "Semalam kami hanya memikirkan dari sisi keamanannya saja, belum diisi ulang sampai penuh. Isi ulang sampai penuh harus selama lima jam," ujar dia.

Mobil listrik berwarna hijau itu pun akhirnya berhenti kehabisan baterai di depan Kedubes Jepang, Jln. M. Thamrin, Jakarta.

Dahlan Iskan mengaku kaget karena mobil listrik yang ia kendarai sempat mogok sampai dua kali di Jalan Thamrin, Jakarta. Ia menduga mobil listrik garapan Dasep Ahmadi itu mengalami kekurangan tenaga atau power.

"Bukan mati, powernya lambat," katanya.

Mobil listrik yang dikendarai Dahlan Iskan sempat mogok di jalan seberang Sarinah. Kemudian setelah sempat diperiksa selama 10 menit, Dahlan kembali mengendarai mobil listrik walaupun dengan kecepatan yang sangat lambat.

Setelah berjalan kurang lebih 500 meter dari lokasi mogok, mobil listrik itu kembali mogok di depan kantor BPPT karena ada tanjakan yang tak terlalu tinggi. Dahlan pun langsung turun dari mobil berwarna hijau itu, dan bergegas masuk kantor BPPT untuk mengikuti seminar.

Dahlan Iskan mengatakan agar pengembangan mobil listrik ini harus fokus pada mutu mobil listrik nasional. Hal itu menyebabkan dirinya belum bisa memprediksi mengenai harga mobil listrik tersebut.

"Sekarang saya memang belum konsentrasi terhadap harga, karena konsentrasi saya dan teman-teman, satu mengenai mutu, dua mengenai mutu, tiga mengenai mutu, empat mengenai mutu, lima mengenai mutu. Mutu dulu," ujarnya.

dari berbagai sumber*

( Tiko Septianto / CN32 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
27 Agustus 2014 | 22:14 wib
Dibaca: 6417
image
21 Agustus 2014 | 21:49 wib
Dibaca: 6471
image
20 Agustus 2014 | 23:39 wib
Dibaca: 6294
image
13 Agustus 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7780
image
13 Agustus 2014 | 21:23 wib
Dibaca: 7142
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER