panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juni 2013 | 17:40 wib
Tolak Kenaikan BBM, PDIP Siapkan Demonstrasi

SOLO, suaramerdeka.com - Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) Surakarta menyiapkan demonstrasi guna menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Unjuk rasa itu diklaim sebagai bentuk penolakan partai atas rencana tersebut.

"Saat ini, kami tengah koordinasikan persiapan aksi tersebut. Demonstrasi ini hanya sebagai perwujudan penolakan kami atas rencana kenaikan harga BBM. Toh sejak semula, kami juga sudah tegas menolak wacana itu kok," terang Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Rekrutmen DPC PDIP, YF Sukasno, Minggu (16/6).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD tersebut tidak merinci pelaksanaan unjuk rasa itu. Namun ia menegaskan, demonstrasi tersebut akan melibatkan ribuan kader partai.

"Struktur partai yang akan mengerahkan massa. Di Solo, struktur-struktur itu membawahi ribuan kader partai."

Aksi tersebut, imbuh Sukasno, juga tidak akan menggandeng partai lain, yang memiliki kesamaan sikap politik. "Tidak ada hubungannya dengan partai politik lainnya. Penolakan ini sudah menjadi sikap kami sejak dulu," tandas dia.

Sementara itu, spanduk dan baliho penolakan rencana kenaikan harga BBM mulai bermunculan di sejumlah titik Kota Solo. Kebanyakan, media luar ruang tersebut dipasang oleh kader PDIP.

Honda Hendarto, salah seorang kader PDIP menerangkan, pemasangan baliho tersebut menjadi salah satu bentuk kekecewaan terhadap pemerintah pusat.

Salah satu baliho yang dipasang Honda tersebut berukuran 2,5 x 4 meter dan diletakkan di Jalan Ki Hajar Dewantara. Baliho itu bertuliskan "Tetap konsisten menolak kenaikan harga BBM karena membuat rakyat kecil atau kaum marhaen semakin menderita".

"Baliho itu diletakkan di sejumlah tempat. Intinya, kami protes karena pemerintah tidak memperhitungkan dampak kenaikan BBM bagi rakyat kecil," tandas dia.

( Agustinus Ariawan , Asep Abdullah / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
05 September 2014 | 22:45 wib
Dibaca: 11026
image
05 September 2014 | 22:00 wib
Dibaca: 10132
05 September 2014 | 18:59 wib
Dibaca: 4677
05 September 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 556
05 September 2014 | 17:56 wib
Dibaca: 498
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER