panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juni 2013 | 22:17 wib
Tarif Angkutan Umum Diharapkan Naik Bertahap

SOLO, suaramerdeka.com - Pemerintah berharap, para pengusaha angkutan umum bersedia menaikkan tarif secara bertahap, jika kebijakan pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) direalisasikan.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan masyarakat dari beban yang terlalu berat, sebagai konsekuensi dari kenaikan harga BBM tersebut. "Inginnya sih tarif angkutan umum tidak naik. Tapi jika terpaksa dinaikkan, kami menginginkan (kenaikan tarif) dilakukan bertahap," ungkap Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), Bambang Susantono, di sela meninjau Terminal Tirtonadi, Sabtu (15/6).

Bambang mengaku, belum bisa memperkirakan besaran kenaikan tarif angkutan umum tersebut. Penyebabnya, belum ada kepastian persentase kenaikan harga jual BBM yang diputuskan pemerintah.

"Sudah ada pembicaraan awal antara Kemenhub, Organda dan pengusaha angkutan untuk membahas dampak yang ditimbulkan, jika kenaikan tersebut direalisasikan. Kalaupun naik, kami juga meminta tarif baru jangan terlalu tinggi."

Lebih lanjut Bambang menerangkan, kenaikan tarif tersebut seyogyanya tetap memperhitungkan daya beli masyarakat. Apalagi saat ini adalah masa-masa mendekati Lebaran dan tahun ajaran baru. "Penghitungannya juga harus memperhatikan hal-hal seperti itu," tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPC Organda Surakarta, Joko Suprapto menerangkan, pihaknya belum menentukan sikap lantaran besaran kenaikan harga BBM belum ditetapkan. "Namun kami berpendapat, waktu penentuan kenaikan harga BBM tidak tepat karena mendekati musim Lebaran dan masuk sekolah. Kami berharap, kenaikan ini jangan sampai menyusahkan rakyat kecil,” jelas dia.

( Agustinus Ariawan / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
image
31 Juli 2014 | 16:23 wib
Dibaca: 3
31 Juli 2014 | 16:10 wib
Dibaca: 43
31 Juli 2014 | 14:10 wib
Dibaca: 170
31 Juli 2014 | 13:58 wib
Dibaca: 247
31 Juli 2014 | 11:08 wib
Dibaca: 350
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
11 Juli 2014 | 06:36 wib
06 Juli 2014 | 22:37 wib
FOOTER