panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Juni 2013 | 22:46 wib
Pengajian Peringatan Lahir HM Soeharto
.

SOLO, suaramerdeka.com - Setidaknya ada tiga jalan di Kota SOlo yakni Jalan Dr Moewardi, Jalan Sutomo dan Jalan Kalitan akan ditutup total selama pelaksanaan acara tahlil, dzikir dan salawat di Ndalem Kalitan Solo, Sabtu (8/6).

Masyarakat Solo dan sekitarnya menghindari jalan ini pada sore sampai malam hari karena  kawasan ini akan ditutup untuk acara pengajian akbar peringatan ulang tahun ke-92 mantan Presiden Indonesia tersebut.

Diperkirakan, 30.00 ribu umat Islam bakal membanjiri kawasan Dalem Kalitan guna menghadiri acara salawatan yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Suwito, menerangkan Nalem Kalitan diapit dua ruas jalan dengan kondisi arus lalu lintas yang padat, apalagi, kegiatan digelar bertepatan dengan akhir pekan.

“Tentunya nanti ada pengaturan arus lalu lintas. Tidak ditutup total, tetap dengan sistem buka tutup. Yang tidak kalah penting itu kantong-kantong parkir,” jelasnya saat jumpa pers di Dalem Kalitan, Rabu (6/6).

Sebanyak 170 personel gabungan bakal disiagakan untuk mengatur lalu lintas acara berlangsung. Pihaknya akan menyiapkan personil sejak sore hari untuk mengantisipasi kedatangan tamu undangan (VVIP) dan jamaaah.

Sementara itu, Ketua acara RM Agus Surindro menuturkan putra-putri dan saudara kandung HM Soeharto direncanakan hadir. Di antara yang sudah mengkonfirmasikan hadir adalah Siti Hediati Hariyadi, Siti Hutama Endang Adiningsih, Sigit Harjojudanto serta Probosutedjo.

Pejabat dan mantan pejabat juga hadir di antaranya Abu Rizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Tri Sutrisno, Wiranto serta Subagyo HS dan Haryono Suyono. Dikatakan, tak ada yang terlalu istimewa dari peringatan ulang tahun Soeharto tersebut.

Hanya saja, atas permintaan dari keluarga Cendana, peringatan dipusatkan di Kalitan. Dan ada kemungkin setelah pengajian selesai atau keesokan harinya akan ada acara ziarah ke Astana Giribangun.

( Budi Sarmun S / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 22:45 wib
Dibaca: 21200
image
05 September 2014 | 22:00 wib
Dibaca: 20366
05 September 2014 | 18:59 wib
Dibaca: 6552
05 September 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 674
05 September 2014 | 17:56 wib
Dibaca: 610
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER