panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Mei 2013 | 16:41 wib
Pendaki Gunung Merbabu yang Hilang Ditemukan Selamat

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Taufik Umar Zainudin (16), pendaki yang hilang di Merbabu sejak Jumat (24/5) lalu, berhasil ditemukan Senin (27/5) siang. Korban ditemukan bersandar di bibir jurang wilayah Desa Ngagrong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Meskipun ditemukan selamat, namun kondisi siswa SMP Muhammadiyah 10 Surakarta itu sangat lemah. Saat ini, warga Dukuh Tuak, Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo tersebut menjalani perawatan  intensif di IGD RSU Pandan Arang, Boyolali.

Komadan SAR Kabupaten Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, menjelaskan, Taufik ditemukan oleh warga setempat dibibir jurang di lereng gunung Merbabu sudah dalam kondisi sangat lemah di bibir jurang. Oleh para warga, korban segera dibawa turun untuk dibawa ke rumah ketua RT. “Sejumlah warga selanjutnya menghubungi basecamp tim SAR di Desa Tarubatang, Kecamatan Selo.”

Lokasi penemuan Taufik, kata dia, berjarak sekitar 7 kilometer dari sabana satu, titik awal hilangnya korban. Dari keterangan korban sementara, bahwa saat itu dirinya jatuh ke jurang. Kemudian berusaha naik lagi, tetapi kembali terperosok. “Lalu berusaha cari jalan untuk naik dan menyusuri tebing-tebing di lereng gunung Merbabu, hingga akhirnya ditemukan warga,” katanya.

Taufik kemudian dibawa ke RSU Pandan Arang, Boyolali. Oleh petugas medis, korban langsung diberi selimut penghangat untuk menghangatkan suhu tubuh remaja ini. Petugas juga memasang selang oksigen serta memberikan cairan infus.

Dokter IGD RSU Pandan Arang, dr Budi Karyadi, mengatakan kondisi kesehatan Taufik termasuk dalam kondisi sedang. “Kondisinya sedang. Dia (Taufik) mengalami dehidrasi, hipotermia dan hiperglukemia,” jelas Budi Karyadi.

Taufik mengaku selama empat hari itu hanya minum saja, karena tidak memiliki persediaan makanan. Saat ditanya, apakah dirinya terjatuh hingga terpisah dari rekan-rekannya, Taufik mengangguk.

( Joko Murdowo / CN26 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
20 April 2014 | 20:41 wib
Dibaca: 323
20 April 2014 | 19:34 wib
Dibaca: 484
20 April 2014 | 19:20 wib
Dibaca: 453
20 April 2014 | 18:30 wib
Dibaca: 507
20 April 2014 | 17:55 wib
Dibaca: 461
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER