panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Mei 2013 | 18:52 wib
Pendaki Hilang di Gunung Merbabu

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Seorang pendaki asal Solo dilaporkan hilang di Gunung Merbabu sejak Jumat  (25/5). Hingga kini, tim SAR Boyolali dan para relawan serta polisi masih melakukan penyisiran untuk menemukan korban.

Menurut Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, korban Taufik (16) mendaki bersama tiga rekannya asal Solo. Mereka adalah, Abdul Azis, Munzaid dan Bagas. Pendakian dilakukan pada Kamis (23/5) dan pada Jumat (24/5) pagi sekitar pukul 06.00 Wib, mereka pun  memutuskan turun dari puncak Merbabu.

Nahas, dalam perjalanan turun, keempat pendaki ini dihadang kabut tebal dan angin kencang. Korban diketahui sudah terpisah dari rombongan saat sampai di sabana satu Merbabu. Ketuga temannya tidak menyadari jika korban terpisah dari rombongan berjumlah empat orang itu.

"Sampai di sabana korban sudah tidak bersama ketiga rekannya. Rekannya sudah berusaha mencari tapi tidak juga ditemukan," katanya, Sabtu (25/5).

Karena itulah, sesampai di bawah, ketiga rekannya tersebut langsung memberitahu tim SAR serta Polsek Selo. Begitu menerima laporan, tim SAR gabungan langsung melakukan persiapan guna melakukan pencarian. Dijelaskan juga tim akan melakukan penyisiran di jalur pendakian Gunung Merbabu.

Dijelaskan, dalam beberapa hari kondisi cuaca di puncak Merbabu sulit diprediksi. Kondisi yang cerah, bisa dengan cepat berubah menjadi hujan dan berkabut. Kondisi tersebut bisa mempersulit para pendaki, apalagi bagi pendaki yang belum berpengalaman. Untuk itu, pihaknya senantiasa mengingatkan para pendaki agar berhati- hati.

Bila mau mendaki agar koordinasi dengan petugas setempat. Pendakian seyogyanya didampingi pendaki yang sudah mengetahui medan hingga puncak Merbabu. Bila tidak, bisa meminta pemandu dari tim SAR setempat.

Hilangnya korban juga dilaporkan ke Polsek Selo. Kapolsek Selo, AKP Suparma membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, benar ada laporan seperti itu. Saat ini, kami bersama tim gabungan masih melakukan pemantauan untuk mencari keberadaan korban," jelasnya.

( Joko Murdowo / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
23 Agustus 2014 | 05:10 wib
Dibaca: 252
23 Agustus 2014 | 04:16 wib
Dibaca: 444
23 Agustus 2014 | 04:03 wib
Dibaca: 423
23 Agustus 2014 | 03:35 wib
Dibaca: 431
23 Agustus 2014 | 02:00 wib
Dibaca: 596
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER