panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Mei 2013 | 23:09 wib
Kejurnas Mundur, PASI Jateng Beralih ke Kejurda

SOLO, suaramerdeka.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng merancang kejurda sebagai tindak lanjut diundurnya Kejurnas Atletik Senior. Kejurda pun rencananya bakal berlangsung di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, 23 Juni mendatang.

"Setelah kami mendapat informasi kalau Kejurnas diundur menjadi 4-7 September maka langsung kami rancang kejurda," ungkap Komisi Binpres (Pembinaan dan Prestasi) PASI Jateng, Heri Setiyono, Senin (20/5).

Sejatinya, Kejurnas digelar Juni nanti. Tapi menurut Heri, Pengurus Besar (PB) PASI mengundurkan even tersebut karena suatu alasan.

"Sebenarnya secara tak langsung kecewa juga kejurnas dimundurkan pelaksanaannya, tapi kami langsung berpikir mencari even lain untuk mengisi kekosongan waktu tersebut. Sehingga dipilihlah Kejurda ini," papar dia.

Meski kekosongan waktu akhirnya diisi dengan kejurda yang bertajuk Invitasi Atletik Bahurekso Cup I, Heri tetap menjamin even itu tidak akan kehilangan greget. Pasalnya, PASI Jateng tidak memberikan batasan umur kepada atlet untuk ambil bagian dalam kejurda ini.

"Tanpa kelompok umur asalkan atlet bersangkutan ber KTP (Kartu Tanda Penduduk) dari daerah Jateng," imbuhnya.

Adanya kebebasan atlet yang ambil bagian, jelas Heri, dapat dipastikan atlet-atlet nasional yang saat ini masuk dalam Pelatnas SEA Games Myanmar atau mereka yang pernah membela Jateng dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) diperbolehkan turun.

Sampai saat ini atlet Jateng yang masih mengikuti pelatnas antara lain Agus Prayogo (lari 5.000 dan 10.000 meter), Triyaningsih (lari 5.000, 10.000 meter dan maraton dan Yuni Eka Lestari (lari 400 meter).

Kemudian atlet yang masuk nomor lempar dan tolak seperti Yuarisdianto (tolak peluru), Dwi Ratnawati (lempar cakram) dan Kresna Wahyu (tolak peluru).

"Para atlet yang akan ambil bagian nanti tersebar dalam sekitar 30 mata lomba," imbuh dia.

Heri menambahkan, pada Kejurda nanti pihak PASI Jateng sekaligus melakukan sosialisasi Porprov khusus cabang atletik.

( Gading Persada / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
25 April 2014 | 00:52 wib
Dibaca: 168
image
25 April 2014 | 00:10 wib
Dibaca: 290
image
24 April 2014 | 22:57 wib
Dibaca: 375
24 April 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 379
24 April 2014 | 17:51 wib
Dibaca: 743
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER