panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Mei 2013 | 16:42 wib
Bank Mandiri Salurkan Dana PKBL Pendidikan Rp 70 Juta di Solo


SOLO, suaramerdeka.com -
Bank Mandiri menyalurkan dana program kemitraan bina lingkungan (PKBL) bidang pendidikan di dua sekolah di Solo. Dana senilai Rp 70 juta diberikan dalam bentuk beasiswa dan bantuan sarana prasarana.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan penyenggaraan program Mandiri Edukasi, Senin (20/5). Program ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di mana direksi BUMN diminta untuk mengajar di SMA asal masing-masing.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Institutional Banking Bank Mandiri, Abdul Rachman kepada sepuluh siswa penerima beasiswa. Masing-masing siswa menerima beasiswa senilai Rp 1 juta dalam bentuk tabungan.

Sementara bantuan senilai Rp 25 juta diberikan dalam bentuk sarana prasarana untuk masing-masing sekolah. Bantuan ini diberikan ke SMAN 8 Surakarta dan SMP Diponegoro.

"Saya sebenarnya lulusan SMAN 1, tapi lantaran sudah banyak direksi BUMN yang mengajar di sana, saya kemudian mengajar di sini. Setelah ini, saya akan mengunjungi SMP Diponegoro," kata dia saat ditemui sebelum acara.

Secara nasional, ada 11 sekolah yang dikunjungi direksi Bank Mandiri. Mereka berbagi pengalaman dan kisah hidup kepada sebanyak 1.800 siswa di berbagai daerah di Indonesia. Misalnya Direktur Utama, Budi G Sadikin yang mengajar di SMK Adi Sanggoro Bogor, Wakil Direktur Utama, Riswinandi yang mengajar di SMAN Bukit Tinggi serta Direktur Risk Management Sentort A Sentausa di SMAN 4 Cimahi Bandung.

"Namun kami bukannya mengajar matematika atau fisika pada kegiatan ini. Kami lebih memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa untuk mencapai sukses," ungkapnya.

( Astuti Paramita / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
18 April 2014 | 08:30 wib
Dibaca: 453
18 April 2014 | 07:10 wib
Dibaca: 457
18 April 2014 | 03:35 wib
Dibaca: 589
18 April 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 454
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER