panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Mei 2013 | 04:17 wib
Pendaftar SBMPTN di UNS Masih Minim

SOLO, suaramerdeka.com - Pekan pertama pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masih sepi pendaftar.Hingga Sabtu (18/5) tercatat baru 250-an calon mahasiswa mendaftar. Jumlah tersebut masih jauh dari target UNS yang akan menjaring 2.160 mahasiswa melalui jalur SBMPTN.

Ketua SNMPTN 2013 UNS, Sutarno menduga masih sedikitnya minat calon mahasiswa yang mendaftar melalui SBMPTN dikarenakan calon mahasiswa masih menunggu pengumuman kelulusan ujian nasional (Unas) jenjang SMA sederajat dan pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. Adapun pengumuman UN jenjang SMA sederajat akan dilakukan pada 24 Mei mendatang dan pengumuman SNMPTN pada 28 Mei.

"Hari-hari pertama biasanya sedikit karena menunggu diterima apa tidak SNMPTN-nya," katanya.   

Sejumlah kendala teknis terjadi dalam pendaftaran SBMPTN hari pertama kemarin. Sutarno mengatakan kendala teknis tersebut di antaranya kesalahan calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran dan lokasi ujian yang tidak tercetak pada kartu peserta ujian.

Dijelaskan, masalah pembayaran yang terjadi murni kesalahan calon mahasiswa yang salah membayar pada bank yang bukan menjadi rekanan pembayaran SBMPTN. Sehingga pin yang didapat tidak dapat digunakan untuk mendaftar SBMPTN.

Pembayaran SBMPTN dilakukan melalui bank Mandiri sedangkan pembayaran Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dilakukan melalui BNI. “Salah satu kesalahan misalnya kemarin ada yang membayar biaya pendaftaran (SBMPTN) di BNI, padahal (jalur) SBMPTN membayarnya di Bank Mandiri."

Selain kesalahan teknis pembayaran, kendala lain yakni lokasi ujian yang tidak tercetak pada kartu peserta ujian. Untuk itu, Sutarno segera berkoordinasi dengan panitia pusat untuk menyelesaikan hal tersebut.

( Evie Kusnindya / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
24 April 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 252
24 April 2014 | 03:11 wib
Dibaca: 344
24 April 2014 | 01:43 wib
Dibaca: 368
24 April 2014 | 01:28 wib
Dibaca: 341
24 April 2014 | 00:29 wib
Dibaca: 316
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER