panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Mei 2013 | 22:57 wib
Ratusan Guru WB Terancam Tak Dapat Tunjangan

KLATEN, suaramerdeka.com - Ratusan guru wiyata bakti (WB) di Kabupaten Klaten terancam tak akan menerima fungsional. Hal itu karena adanya kebijakan pemerintah pusat yang menurunkan kuota penerima di Klaten hingga 50 persen.

Bila sebelumnya, ada 1.500 guru yang mendapat tunjangan, tahun ini turun menjadi 700 guru saja. Akibatnya, 800 guru WB yang sebelumnya menerima tunjangan fungsional, tahun ini tidak akan mendapatkan tunjangan yang sama.

Kebijakan itu membuat kecewa para guru WB di Klaten yang jumlahnya berkisar 4.000 sampai 6.000 orang. Besarnya tunjangan fungsional yang diterima guru WB adalah Rp 369.000 perbulan untuk masing-masing guru.

Sedangkan tunjangan Kesra dari APBD Provinsi Jateng sebesar Rp 175.000 perbulan untuk tiap guru, dan tunjangan Kesra dari APBD Klaten Rp 150.000 perbulan. Tunjangan-tunjangan itu cair setiap semester.

''Saat mengecek di database, saya kaget karena nama saya tidak ada, padahal sebelumnya saya selalu mendapatkan tunjangan fungsional guru WB. Saya tidak tahu kriterianya, mengapa guru-guru WB baru justru mendapatkan tunjangan fungsional,'' kata guru RB di Jatinom yang enggan disebutkan namanya.

Parahnya, namanya tak hanya dicoret dalam database penerima tunjangan fungsional dari pemerintah pusat, tapi namanya juga tak ada dalam daftar penerima tunjangan Kesra dari APBD Provinsi dan APBD Klaten.

''Tahun ini, saya tidak lagi mendapatkan tunjangan,'' keluhnya.

Seharusnya guru WB yang sudah lama bertugas mendapatkan prioritas tunjangan fungsional.

''Penurunan kuota penerima tunjangan fungsional membuat banyak guru WB tidak lagi mendapatkan tunjangan seperti tahun - tahun sebelumnya,'' tegas Kepala UPTD Klaten Tengah Drs Moch Isnaeni, Sabtu (4/5).

( Merawati Sunantri / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
21 April 2014 | 19:27 wib
Dibaca: 456
21 April 2014 | 16:53 wib
Dibaca: 484
21 April 2014 | 16:05 wib
Dibaca: 383
21 April 2014 | 13:08 wib
Dibaca: 604
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER