panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 April 2013 | 19:14 wib
Hari Terakhir, Sembilan Partai Serahkan DCS ke KPU
image

DAFTAR CALEG: Petugas KPU melayani pengurus parpol yang mendaftarkan calegnya pada hari terakhir, Senin (22/4). (suaramerdeka.com/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka.com - Sembilan partai politik di Kabupaten Klaten ramai-ramai menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pada hari terakhir pendaftaran, Senin (22/4).

Sebelumnya, sudah ada tiga partai yang menyerahkan DCS ke KPU. Pendaftaran DCS sudah dibuka sejak 9 April lalu dan berakhir 22 April. Namun, banyak partai memilih memasukkan DCS pada hari terakhir. Akibatnya kantor KPU di Jalan Dewi Sartika, Klaten Tengah sampai penuh sesak, hingga banyak yang tidak mendapat tempat duduk atau menunggu di luar.

Ada sembilan partai yang menyerahkan DCS di hari terakhir, yakni PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Golkar, PKPI, PBB, PKB, Gerindra, dan Hanura. Sedangkan tiga partai lainnya, yakni PPP, PAN dan PKS sudah mendaftarkan caleg ke KPU, beberapa hari sebelumnya.

"Pendaftaran caleg ditutup pukul 16.00, semua parpol peserta Pemilu 2014 sudah mendaftarkan calegnya. Semua berkas yang diterima akan diverifikasi. Saat ini, kami masih mendata jumlah caleg yang diusung parpol," kata Anggota KPU Bidang Perencanaan, Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi, Muhammadi Ismail.

PDIP yang merupakan partai pemenang pemilu di Klaten 2009 lalu itu datang ke KPU dengan diiringi rombongan kesenian jatilan, Senin (22/4) siang. Mereka mengenakan pakaian bernuansa merah menyala. Mereka mendaftarkan 48 caleg.

Pengurus Partai Demokrat (PD) juga menyerahkan DCS pada hari terakhir. Mereka datang bersama beberapa calon anggota legislatif dengan mengenakan seragam biru. Selain itu, ada 7 partai lainnya yang menyerahkan DCS sehingga membuat petugas KPU kuwalahan.

( Merawati Sunantri / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
05 September 2014 | 22:45 wib
Dibaca: 8183
image
05 September 2014 | 22:00 wib
Dibaca: 7653
05 September 2014 | 18:59 wib
Dibaca: 3969
05 September 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 525
05 September 2014 | 17:56 wib
Dibaca: 474
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER