panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 April 2013 | 19:58 wib
Badan Pengawas PDAM Diperiksa Polres

KLATEN, suaramerdeka.com - Mangkraknya pipa jaringan air bersih senilai Rp 6,3 miliar di PDAM berbuntut. Kasus itu mulai memasuki ranah hukum dengan diperiksanya tiga anggota Badan Pengawas PDAM.

'' Betul kami dari badan pengawas dimintai keterangan di Polres,'' ungkap Sekretaris Badan Pengawas PDAM, Agus Murtana S Sos, Minggu (7/4).

Dikatakannya,dirinya bersama dua orang anggota badan pengawas menerima panggilan dari Polres tiga hari lalu. Pada hari Jumat (5/4), dia bersama ketua badan pengawas, Drs Edy Hartanto dan anggota, Basuki sudah diklarifikasi berkait dengan masalah pipa jaringan PDAM.

Kepada penyidik, apa yang diketahuinya sudah dijelaskan terkait laporan pertanggungjawaban (LPj) program IKK di Kecamatan Jogonalan dan Kebonarum tahun 2010. Program itu, dalam rencana kerja anggaran program (RKAP) tahun 2012 masih tertulis.

Dari sekian masalah yang ada, program senilai Rp 6,3 miliar itu mencuat dan menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Berdasar laporan tahunan yang diketahui badan pengawas aset itu belum digunakan.

Badan pengawas sendiri setiap rapat kerja dengan direksi selalu meminta  masalah itu segera diselesaikan. Harapannya agar tidak menjadi masalah dan jaringan segera berfungsi. Namun sekian lama diperingatkan tidak ada langkah riil.

Badan pengawas pun melayangkan surat tanggal 30 Nopember 2012 .Persoalan itu, kata dia, sudah dilaporkan ke Bupati, Sunarna SE selaku pemilik.

Badan pengawas, lanjut Agus, sudah melaksanakan tugas sesuai kewenangan. Soal apakah dilaksanakan atau tidak, hal itu menjadi ranah PDAM. Semua yang diketahui badan pengawas, menurutnya sudah disampaikan.

Sumber di Mapolres Klaten menyebutkan, ketiganya diklarifikasi di penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor).

( Hussein Jatikusumo / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
05 September 2014 | 22:45 wib
Dibaca: 28840
image
05 September 2014 | 22:00 wib
Dibaca: 27488
05 September 2014 | 18:59 wib
Dibaca: 7650
05 September 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 750
05 September 2014 | 17:56 wib
Dibaca: 678
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER