panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Maret 2013 | 05:30 wib
Mutasi Pejabat Pemkot Surakarta Masih Samar

SOLO, suaramerdeka.com - Rencana mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Surakarta, yang digagas sejak akhir 2012, belum menemui kejelasan. Penyebabnya, berkas pengajuan kandidat yang dikirimkan kepada Pemprov Jateng belum mendapat jawaban.

“Berkas itu sudah dikirimkan ke Pemprov sejak Februari, atau sekitar sebulan terakhir. Tapi sampai saat ini belum dibalas,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Etty Retnowati, Senin (18/3).

Rencananya, mutasi tersebut dilakukan guna mengisi tiga jabatan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya, karena memasuki masa pensiun. Jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) serta Asisten Pemerintahan Setda. Saat ini, ketiganya masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Saat proses-proses mutasi sebelumnya, rekomendasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi biasanya turun tidak lebih dari dua pekan, sejak berkas diajukan. Namun kami tidak tahu persis, mengapa untuk kali ini rekomendasi itu turun lebih lama dibanding biasanya.”

Lebih lanjut Etty menerangkan, proses mutasi tiga pejabat eselon II ini juga menentukan percepatan pengisian jabatan pejabat eselon di bawahnya. Proses pergantian itu akan dilakukan melalui promosi atau mutasi serupa.

“Jika nantinya ada promosi untuk mengisi satu jabatan eselon II, tentunya akan ada tiga orang yang dipromosikan atau digeser untuk mengisi posisi-posisi di bawahnya. Jadi kalau ada tiga posisi yang akan diisi, minimal sembilan PNS akan dipromosikan atau digeser. Pemetaan jabatan ini sudah disertai pertimbangan wali kota, hanya tinggal menunggu kebijakan dari Baperjakat Provinsi,” terang dia.

Di sisi lain, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo hanya bisa menunggu rekomendasi tersebut diberikan. “Mekanisme baku mutasi pejabat kan memang seperti itu. Ya kami hanya bisa berharap, dalam waktu dekat sudah ada tindaklanjut dari pengusulan nama-nama pejabat yang kami ajukan,” kata dia.

( Agustinus Ariawan / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Solo Terbaru
30 Juli 2014 | 02:54 wib
Dibaca: 96
image
29 Juli 2014 | 20:55 wib
Dibaca: 239
29 Juli 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 330
image
29 Juli 2014 | 18:30 wib
Dibaca: 217
29 Juli 2014 | 11:15 wib
Dibaca: 192
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
11 Juli 2014 | 06:36 wib
06 Juli 2014 | 22:37 wib
FOOTER