panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 September 2014 | 23:15 wib
Puan: Ganjar Vs Rukma Dinamika Politik Wajar
image

PEMBUKAAN DIKLAT: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko pada pembukaan Diklat Madya Legislator PDIP Se-Jateng. (suaramerdeka.com/Anton Sudibyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku belum mengetahu kabar adanya ketidakharmonisan antara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Fraksi PDIP DPRD Jateng. Jika pun ada, menurutnya hal itu adalah sebuah dinamika politik yang wajar.

"Lho kenapa ada gitu, saya baru tahu. Setahu saya harmonis dan tidak ada masalah. Kalau kemudian ada dinamika di lapangan wajar saja, tidak mungkin di politik tidak ada dinamika," katanya, usai membuka Diklat Madya Anggota DPRD dari PIDP tingkat kabupaten kota, Provinsi dan DPR RI asal Jateng, di Gumaya Tower Hotel, Jumat (5/9).

Puan berpesan agar setiap petugas partai di legislatif maupun eksekutif agar memahami tugas dan kewajibannya masing-masing. Terkait penolakan Ketua Sementara DPRD Jateng Rukma Setyabudi atas Ganjar agar DPRD bekerja sama dengan KPK untuk menandatangani pakta integritas, Puan meminta wartawan bertanya langsung pada Rukma.

Pada kesempatan yang sama, Rukma menyatakan dirinya tidak pernah menolak usul Gubernur. Bahkan DPRD sudah bekerja sama dengan KPK pada periode terdahulu. "Kita sudah pernah kerjasama dengan KPK untuk pelatihan soal gratifikasi dan pelanggaran hukum. Sedangkan untuk yang Dewan baru kita sudah menjadwalkan," jelasnya.

Rukma menegaskan, dirinya berterimakasih pada gubernur atas saran-sarannya untuk DPRD Jateng. Tapi ia juga menyarankan gubernur fokus pada tugasnya sendiri untuk melaksanakan program-program kerjanya.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 259094
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 193546
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 51447
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 47400
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 9987
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER