panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Januari 2014 | 03:18 wib
PSIS Masih Kesulitan Datangkan Pemain Asing

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menghadapi Kompetisi Divisi Utama musim 2013/2014, PSIS masih kesulitan mendapatkan pemain asing. Meski sudah melakukan komunikasi, hingga kemarin, belum ada satu pun yang merapat ke Stadion Jatidiri.

Sejumlah nama yang pernah didengungkan, belum juga memberikan jawaban pasti. Seperti bek asal Kamerun Mamadou Alhadji, gelandang serta striker asal Argentina Luis Acuna dan Emanuel De Porras. Hanya Patricio Jimenez yang datang, namun pelatih langsung memulangkan bek Chili itu.

Manajemen dan pelatih pun mengubah bidikan. Laskar Mahesa Jenar akan mengutamakan pemain asing yang musim lalu membela PSIS. Seperti bek Morris Power (Liberia), gelandang Ronald Fagundez (Uruguay) dan striker haus gol Addison Alves (Brasil).

''Saya sudah berkomunikasi dengan Morris dan Fagundez. Kami tahu kualitasnya dari penampilan musim lalu di PSIS. Kini tinggal bagaimana pelatih, bila sesuai dengan yang diharapkan, akan langsung ditindaklanjuti,'' tutur Manajer Tim PSIS Wahyu ''Liluk'' Winarto.

Di sisi lain, dua pemain asing lainnya yakni Emile Linkers asal Belanda dan Won Abong (Kamerun) juga ingin merapat. Linker bermain setengah musim bersama PSIS, setelah dicoret dia membela Persepam Madura United. Sedangkan Won Abong berkostum PSCS Cilacap di musim lalu.

Sementara itu, Pelatih PSIS Eko Riyadi tidak mempermasalahkan bila Morris dan Fagundez kembali merapat. Apalagi saat masih mengarsiteki Persitema Temanggung, dia juga melihat kualitas keduanya. Hanya saja, Eko ingin melihat kondisi terakhir sebelum direkomendasikan. ''Bila kondisinya masih sama dengan saat kompetisi, ya tidak masalah,'' tegas Eko.

Saat ini, dia memilih fokus menangani skuad yang ada terlebih dahulu. Menjalankan program latihan yang telah disusunnya. Skuadnya bertambah dengan kehadiran empat pemain magang dan satu penjaga gawang dari 25 perkumpulan sepak bola (PS) Semarang.

Kiper asal Unika FC Setya Jaya menjadi kiper ketiga PSIS setelah sebelumnya mengontrak Catur Adi Nugroho dan Ivo Andre. Sedangkan empat pemain magang adalah Wahyu Tri Saputra (PSAD), Taufik Hidayat (Biprada), Elmiro Andretasi dan Yudha Pra dari PMC.

''Masih ada satu tempat lagi untuk pemain magang. Namun saat ini dia masih berhalangan hadir. Tetapi memang tidak bisa, kami akan mencari penggantinya. Bagi pemain magang, tidak menutup kemungkinan didaftarkan ke PT Liga Indonesia (LI) bila menunjukkan peningkatan signifikan,'' tandas Eko.

( Hendra Setiawan / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 3596
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 1868
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 1242
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 1388
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1038
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
05 September 2014 | 23:15 wib
05 September 2014 | 22:15 wib
02 September 2014 | 15:30 wib
FOOTER