panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Oktober 2013 | 18:18 wib
Pembangunan Perumahan The Amaya Dikeluhkan Warga

UNGARAN, suaramerdeka.com - Warga Lingkungan Sidomulyo, Ungaran Timur, mengeluhkan proyek pembangunan Perumahan The Amaya yang berlokasi di Jalan MT Haryono Ungaran menyusul belum mengantongi izin. Atas temuan tersebut, mereka meminta Pemkab Semarang menghentikan proses pembangunan hingga pengembang menyelesaikan semua izin sesuai ketentuan.

"Kalau belum mengantongi izin sesuai dengan ketentuan, sudah selayaknya Pemkab Semarang melakukan penghentian pembangunan. Sudah jelas tanpa izin kok dibiarkan melakukan pengurugan tanah," kata salah satu warga RT 3 RW 4 Lingkungan Sidomulyo, Abdul Muis, Selasa (22/10).

Dipaparkan lebih lanjut, sejauh ini pihak pengembang juga belum pernah melakukan sosialisasi kepada warga. Jika dibiarkan berlarut tanpa kajian dan tindakan, warga khawatir pembangunan perumahan elit tersebut akan berdampak banjir ketika musim hujan karena berada tepat di samping daerah aliran Sungai Belang.

"Semua orang tahu, lokasi itu langganan banjir. Saat ini sudah terjadi polusi debu, untuk itu kami meminta dinas terkait melakukan kajian sebelum mengeluarkan izin," tandasnya.

Terpisah, ketika dikonfirmasi wartawan, pihak PT Kota Satu Properti selaku pengembang perumahan The Amaya yang dalam hal ini diwakili oleh Manager PT Kota Satu, Stefanus Kiki menyebutkan, pengembang siap menghentikan aktivitas proyek seperti permintaan warga. Menurut dia, pembangunan perumahan The Amaya memang belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Untuk mencegah terjadinya banjir, pengembang sudah melakukan kajian termasuk membuat desain lokasi pembangunan dan menyediakan polder penampungan air.

"IMB The Amaya masih dalam proses pengajuan, yang jelas kami akan mematuhi ketentuan. Jika warga meminta proyek dihentikan, kami akan menyanggupinya supaya tidak terjadi gejolak di kemudian hari," tandasnya.

( Ranin Agung / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 13743
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7117
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4049
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4352
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1317
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER