panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Oktober 2013 | 22:21 wib
Dishub Ancam Bawa Motor Pemarkir Liar di Depan UKSW


SALATIGA, suaramerdeka.com
- Meski berulang kali ditindak, parkir liar di depan kampus UKSW tidak juga dapat diurai. Penindakan yang bahkan dilakukan dengan pencabutan pentil tidak cukup membuat jera pemakai parkir yang sebagian besar mahasiswa tersebut.

Karena itulah, Kepala UPTD Parkir Dishubkombudpar Kota Salatiga, Agus Nur Solikin mengusulkan agar orang-orang yang tidak tahu aturan itu, ditindak lebih keras dengan mengangkut sepeda motor yang parkir di tempat larangan.

"Rencananya dibawa motornya, kalau masalahnya tidak selesai-selesai," ujar Agus, Kamis (17/10).

Sebelum dilaksanakan, rencana itu akan dikoordinasikan dengan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkombudpar Sidqon Effendi. Dishubkombudpar juga terus berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga, untuk bersama-sama melakukan penertiban.

"Sudah dipasangi portal, dipasangi spanduk, juga tidak kapok," ujarnya.

Parkir liar di depan kampus UKSW menjadi masalah lama. Celakanya, mereka yang parkir di tempat tersebut, terang terangan melanggar aturan, dengan memarkir motornya tepat di bawah larangan parkir juga di depan spanduk larangan parkir.

Agus menambahkan, karena sebagian besar pemarkir liar itu merupakan mahasiswa UKSW, ia berharap pihak kampus dapat menambah kantong-kantong parkir di dalam area kampus. Menurutnya, sebagian besar mereka yang parkir di tempat larangan, adalah mahasiswa yang terlambat datang ke kampus dan mengeluhkan parkir di dalam sudah penuh.

Komunikasi dengan UKSW juga sudah dilakukan, namun dijawab parkir liar di luar area kampus bukan tanggung jawab mereka. Untuk solusi, pihaknya sudah mewacanakan membuka area parkir di dekat makam Cungkup, bila memang kantong parkir di dalam kampus tidak memadai.

"Sebenarnya niat itu sudah direspon warga sekitar dengan baik, karena sekaligus bisa menambah penghasilan mereka, tapi para mahasiswa beralasan jauh," tandas Agus.

Berkaitan dengan masalah parkir di depan kampus, sebelumnya Pembantu Rektor III UKSW Yafet YW Rissy menyatakan mendukung upaya-upaya penindakan.

Menurutnya, UKSW sudah memiliki dua area parkir di dalam kampus yang cukup menampung kendaraan mahasiswa. Pihaknya juga telah melakukan penyadaran-penyadaran kepada mahasiswa dengan berbagai cara. Karena parkir liar berada di luar kampus, menurutnya hal itu bukan lagi kewenangan UKSW.

( Wahyu Wijayanto / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 5547
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 2851
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 1843
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 1997
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1113
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
05 September 2014 | 23:15 wib
05 September 2014 | 22:15 wib
02 September 2014 | 15:30 wib
05 September 2014 | 19:45 wib
FOOTER