panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 September 2013 | 21:41 wib
Penanganan Teror di Indonesia Paling Lunak
image

SEMINAR NASIONAL: Prof Muladi, Natalius Pigai, Prof Ahmad Rofiq, dan Ansyad Mbai (kiri-kanan) menjadi pembicara dalam seminar nasional penanggulangan terorisme di Hotel Santika Premiere. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penanganan terorisme di tanah air tergolong paling lunak (soft) dibanding di negara negara lain. Pemerintah bahkan sebatas menggunakan kekuatan polisi tanpa harus mengerahkan angkatan bersenjata demi memburu pelaku teror.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyad Mbai saat menjadi pembicara kunci seminar 'Penanggulangan Terorisme: Antara Menjaga Keutuhan NKRI dan Penegakan HAM', di Hotel Santika Premiere, Kamis (12/9).

Pembicara lain adalah guru besar ilmu Hukum Undip Prof Muladi, Anggota Komnas HAM Natalius Pigai, dan Sekum MUI Jateng Prof Ahmad Rofiq.

‘’Dua orang WNI disebut menjadi korban dalam penyerbuan markas teroris di Yaman beberapa waktu lalu. Posisinya memang sulit karena berada di dekat markas teroris yang dihujani rudal oleh otoritas keamanan setempat,’’ tutur Ansyad.

Bila Yaman memilih rudal untuk menggempur teroris, Mali malahan meminta bantuan pesawat tempur Perancis meluluhlantakkan lokasi yang diduga markas teroris.

Dia pun meminta penanganan terorisme di Indonesia tidak selalu dibenturkan persoalan HAM. Terorisme malahan menebar bom yang tentunya jenis pelanggaran HAM berat.

Sementara itu mengenai penembakan anggota polisi Aipda Anumerta Sukardi didepan gedung KPK pihaknya belum bisa menyimpulkan. Masih harus dicari bukti motif dan latar belakang penyebab tewasnya korban.

( Hari Santoso / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18565
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 10402
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4959
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 5359
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1458
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER