panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Juli 2013 | 17:58 wib
Bupati: Rencana Revitalisasi Pasar Babadan Perlu Dikaji

UNGARAN, suaramerdeka.com - Revitalisasi Pasar Babadan yang diusulkan Persatuan Pedagang (Persada) Pasar Babadan menurut Bupati Semarang, Mundjirin perlu dikaji lagi mengingat saat ini pihaknya tidak bisa memastikan kelayakan serta kondisi bangunan pascakebakaran pekan lalu.

"Usulan revitalisasi harus dikaji terlebih dahulu. Akan dibuat seperi apa, kapan, dan biayanya berapa masih didiskusikan," kata Bupati, Kamis (25/7).

Adapun alokasi waktu pembangunan pasar sementara, menurut dia, paling tidak membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan. Sementara anggaran dalam hal ini dana tidak terduga masih tersisa lebih kurang Rp 400 juta, karena alokasi awal Rp 1 miliar sudah dipergunakan untuk membangun jembatan dan menangani bencana tanah longsor.

Terlepas dari itu, pihaknya meminta pedagang untuk menjaga kerukunan karena yang sudah-sudah musibah kebakaran pasar nantinya akan berbuntut pada pro dan kontra untuk dilakukan relokasi.

"Yang sudah terjadi di Pasar Projo Ambarawa, keberadaan pasar sementara sudah jadi tetapi pedagang ada yang mau dan menolak menempati karena ingin mremo menjelang lebaran," paparnya.

Diketahui sebelumnya, pedagang korban kebakaran Pasar Babadan berharap kepada Pemkab Semarang untuk diizinkan berjualan di lingkungan pasar sambil menunggu revitalisasi pasar yang akan dilakukan secara bertahap.

Menanggapi permintaan perwakilan pedagang, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto menyatakan sekaligus berjanji akan merespon aspirasi pedagang. Bila itu bisa terwujud, maka nantinya tidak perlu lagi alokasi anggaran untuk membangun pasar sementara.

"Bangunan pasar eman-eman bila dirobohkan, terlebih keberadaannya tidak diasuransikan. Revitalisasi pasar tidak akan berdampak pada bertambahnya jumlah kios dan los, artinya saya kira tidak ada masalah ke depannya," tuturnya.

( Ranin Agung / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18851
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 10617
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 5016
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 5418
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1464
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER