panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juli 2013 | 19:35 wib
Plt Walikota Sesalkan Demo Guru SMK N 11 Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com - Demo yang dilakukan puluhan guru SMK Negeri 11 Semarang pada Senin (15/7) sore, menuntut dipindah tugaskannya Kepala Sekolah SMK Negeri 11, sangat disesalkan Kepala Dinas Pendidikan, dan Plt Walikota Semarang.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin, menilai demo tersebut sebagai tindakan yang berlebihan. Ia mengungkapkan, guru yang merupakan sosok panutan, seharusnya tidak melakukan demo.

Bunyamin menegaskan, upaya komunikasi antara para guru, dengan kepala dinas pendidikan, Sekda Kota, atau Plt Walikota Semarang seharusnya dikedepankan. Namun komunikasi tersebut tidak pernah dilakukan, dan langsung mendemo kepala sekolah.

 Bunyamin menambahkan, hari ini juga pihaknya telah menugaskan pengawas SMK dan Kasi SMA-SMK, untuk berkomunikasi dengan kepala sekolah SMK N11 Semarang,untuk mengetahui inti permasalahan di sekolah tersebut. Setelah itu baru dinas pendidikan dapat memutuskan, akan menerima tuntutan para guru,atau tetap mempertahankan kepala sekolah. Mengenai sanksi yang akan diberikan terhadap kepala sekolah ataupun guru, Bunyamin akan bertindak berdasarkan PP No 53 tahun 2010.

Hal serupa juga dikatakan oleh Plt Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, usai memimpin kegiatan Rumpun SKPD di Balai Kota Semarang, Selasa (16/7). Plt Walikota sangat menyayangkan demo yang dilakukan para guru SMK Negeri 11. Namun, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi sudah memerintahkan kepada kepala dinas pendidikan, untuk segera membentuk tim independen, guna menyelidiki penyebab pasti dari tindakan para guru SMKN 11 Semarang.

( Yulianto / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
17 April 2014 | 07:22 wib
Dibaca: 331
17 April 2014 | 06:55 wib
Dibaca: 260
17 April 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 235
17 April 2014 | 05:31 wib
Dibaca: 320
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER