panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Juni 2013 | 15:05 wib
Jateng Student Entrepreneurship Award Diluncurkan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suara Merdeka bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Komunitas Suara Indonesia dan PT Telkom akhirnya meluncurkan Jateng Student Entrepreneurship Award (JSEA), untuk mengenalkan dunia kewirausahaan serta jurnalistik di kalangan generasi muda. Kegiatan pelatihan yang berlangsung mulai Juli 2013-Maret 2014 ini akan diikuti oleh 14 SMA dan 6 SMK di Kota Semarang.

Peluncuran JSEA "Idea for Future" yang berlangsung di Gedung Telkom Jalan Pahlawan, Kamis (27/6) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin, Manager Area Consumer Service Semarang PT Telkom Sudjatmiko, Manager Marcom Suara Merdeka Yoyok Gumulyo, penggagas "I Love Jateng" Juliari Batubara.

Pendiri Komunitas Suara Indonesia, Jonathan Ferry mengungkapkan, pelatihan akan dilakukan untuk mengenalkan entrepreneur dan jurnalistik dalam kelas yang berbeda. Beberapa aspek yang dibahas yakni feasibility business, quality management dan presentation skill.

Dari sana akan ditentukan satu kelompok terbaik berdasarkan keputusan dewan juri yang memenuhi kriteria, sehingga akan ada 20 kelompok mewakili sekolahnya dan dipilih tiga terbaik. Begitu juga untuk pelatihan jurnalistik, akan diberikan pengetahuan dan praktek terkait proses produksi sebuah berita.

Setiap bulan, juri akan menilai dan memilih satu majalah dinding (mading) terbaik yakni Mading of The Month. "Ada 20 sekolah SMA dan SMK baik negeri dan swasta yang berkesempatan menjadi peserta JSEA. Untuk informasi selengkapnya bisa melihat fanpage FB JSEA Indonesia," ujar Jonathan di sela peluncuran, Kamis (27/6).

Dia menambahkan, meski belum semuanya bisa mendapatkan kesempatan tetapi akan digelar juga pelatihan online yang dibuka 29 Juli. Suara Indonesia Academy Entrepreneur Online ini di akhir program juga memberikan sertifikat.

Beberapa sekolah yang mendapat kesempatan untuk ikut pelatihan JSEA di antaranya SMA 1, SMA 2, SMA 3, SMK 1, SMK 2, SMK 6, SMK 7, SMA Kolese Loyola, SMA Sedes Sapientiae, SMA Krista Mitra, SMA Tri Tunggal dan SMA Don Bosko.

( Modesta Fiska / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 13972
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7269
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4089
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4392
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1321
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER