panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Juni 2013 | 12:05 wib
ABK Bawa Jateng Juara Umum di Ajang FLS2N


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Dua anak berkebutuhan khusus (ABK) berhasil membawa Jawa Tengah sebagai juara umum di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Medan Sumatera Utara, 16-20 Juni 2013. Pada ajang tersebut mereka masuk dalam kategori Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) untuk jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas).

Dua siswa tersebut adalah Nur Sahid dari SDLB Karya Bakti Wonosobo dan Rani Wijayanti dari SLBN Wiradesa Pekalongan. Masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus itu meraih medali emas untuk cabang lomba seni lukis.

Pendamping Peserta FLS2N dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Noviana Handajani mengatakan, kedua peserta yang berhasil mengharumkan nama Jateng pada ajang tersebut merupakan siswa yang menyandang tuna rungu.

"Bakat mereka di bidang seni lukis ini mendapat apresiasi dari dewan juri sehingga mampu menyabet emas di FLS2N PKLK jenjang Dikdas. Adapun menurut juri untuk karya Nur Sahid yang menggambarkan keberagaman agama di Indonesia itu dianggap luar biasa dan tidak bisa disejajarkan dengan karya usia anak-anak," jelasnya saat ditemui, Jumat (21/6).

Untuk FLS2N PKLK jenjang Dikdas setiap provinsi mengirimkan enam wakil untuk mengikuti enam cabang lomba yang digelar. Wakil Jateng sendiri mengikuti lomba menyanyi solo SDLB dan SMPLB, seni lukis SDLB dan SMPLB, Cipta dan Baca Puisi SDLB, serta memainkan instrumen alat musik modern.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Nur Hadi Amiyanto mengatakan, prestasi tahun ini merupakan hasil dari pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan satuan pendidikan. "Pada tahun 2012 lalu di ajang yang sama Jateng juga berhasil meraih juara umum, dan tahun 2013 ini kami mengulang prestasi tersebut," ungkapnya didampingi Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Hari Wuljanto.

Nur Hadi menambahkan, melalui ajang FLS2N ini diharapkan anak-anak Jateng baik dari sekolah formal ataupun informal mampu mengembangkan olah rasa/hati untuk melengkapi pengembangan kepribadian bangsa. Dan melalui lomba ini juga masing-masing siswa dapat menghargai berbagai keragaman budaya bangsa Indonesia.

( Anggun Puspita / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40606
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 27572
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 8004
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 8493
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1900
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER