panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juni 2013 | 11:51 wib
Empat Pengurus DKJT Masuk DCS Anggota DPRD Jateng


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Empat pengurus Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Jateng Pemilu 2014. Mereka adalah Zaenal Mahirin (ketua bidang organisasi), Jayanto Arus Adi (ketua bidang dana), Gunoto Saparie (ketua bidang kerja sama), dan Waleko Priadhy (komite sinematografi).

Ketua Bidang Kerja Sama DKJT Gunoto Saparie mengatakan, Zaenal dicalonkan oleh Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal dengan nomor urut 6. "Zaenal saat ini masih menjadi anggota Komisi B DPRD Jateng," katanya.

Sedangkan Jayanto, lanjut Gunoto, dicalonkan Partai Nasdem di Dapil I yang mencakup Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang, dan Kabupaten Kendal. Jayanto akan menempati nomor urut 7.

Sementara itu, Waleko juga dicalonkan Partai Nasdem di Dapil VI yang melingkupi Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, dan Kabupaten Magelang. Waleko akan menempati nomor urut 2. "Saya sendiri di Dapil VIII dengan wilayah Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas dengan nomor urut 3 lewat Partai Nasdem pula," ujarnya.

Dia menambahkan, sebenarnya ada pula Ketua Dewan Kesenian Jepara Sudarto yang juga masuk dalam DCS DPRD Jateng dari PPP di Dapil 2 yang meliputi Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Kudus. Sudarto akan menempati nomor urut 2.

Menurut Gunoto, masuknya empat pengurus DKJT di DCS DPRD Jateng itu atas keinginan pribadi masing-masing. Artinya, bukan karena ditugaskan oleh organisasi.

"Tetapi kami memang didorong oleh keinginan memperjuangkan aspirasi para seniman melalui jalur legislatif. Selama ini kami sering kecewa karena kesenian sering terpinggirkan dan kurang terakomodasi dalam APBD Jateng," tandas penyair ini.

( Yulianto / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
16 April 2014 | 15:41 wib
Dibaca: 403
16 April 2014 | 14:38 wib
Dibaca: 482
16 April 2014 | 13:53 wib
Dibaca: 385
image
16 April 2014 | 13:17 wib
Dibaca: 497
16 April 2014 | 12:59 wib
Dibaca: 552
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER