panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Juni 2013 | 14:48 wib
Sejumlah Fraksi DRPD Tolak Kenaikan BBM


SEMARANG, suaramerdeka.com
- Sejumlah fraksi di DPRD Jateng menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang hendak dilakukan pemerintah pusat. Kebijakan ini diminta supaya ditinjau ulang karena bakal memberatkan masyarakat.

Selain realisasinya mendekati penerimaan siswa baru, kenaikan harga BBM ini juga akan memberatkan masyarakat memenuhi kebutuhannya mendekati Lebaran 2013. Fraksi yang menolak itu adalah PDIP, PPP, dan PKS.

"Sikap kami jelas dan tegas, fraksi PDIP meminta kenaikan BBM supaya ditunda. Kondisi dan situasi rakyat harus diperhatikan, apalagi sekarang mendekati tahun ajaran baru. Rencana kenaikan ini juga mendekati Lebaran, di mana kebutuhan rakyat tentu akan sangat banyak," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi yang juga anggota Fraksi PDIP, Jumat (14/6).

Dampak kenaikan BBM dinilainya akan sangat luar biasa, terutama bagi rakyat kecil. Terlebih lagi, kemiskinan dan pengangguran juga masih banyak.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana menaikan harga BBM dalam waktu dekat ini. Rencananya, akan ada persetujuan pemberian kompensasi berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk rakyat miskin atas kenaikan harga BBM.

Bantuan ini akan diberikan selama empat bulan dengan nominalnya Rp 150 ribu/ bulan. Hal ini akan disahkan dalam sidang paripurna di DPR tanggal 17 Juni mendatang. Kompensasi merupakan paket kebijakan yang diberikan setelah harga BBM naik.

Terkait hal ini, Rukma menilai kebijakan tersebut merupakan bentuk kepentingan menjelang Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden 2014.

"Ini hanya kepentingan partai politik, akan banyak bantuan yang tidak tepat sasaran dengan diberlakukannya kebijakan ini," jelasnya.

Fraksi PPP DPRD Jateng kini telah mengirimkan surat ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua DPR Marzuki Alie agar kenaikan harga BBM ditunda.

( Royce Wijaya / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
21 April 2014 | 08:20 wib
Dibaca: 306
image
21 April 2014 | 07:36 wib
Dibaca: 417
21 April 2014 | 07:18 wib
Dibaca: 469
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER