panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Juni 2013 | 21:55 wib
Hikmah Peristiwa Isra Mikraj

SEMARANG, suaramerdeka.com - Umat muslim seharusnya mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setahun sebelum Rasulullah Hijrah ke Madinah.

Keteladanan yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW sebaiknya diteruskan umatnya. Rasulullah adalah sosok teladan, pribadi yang hadir di tengah-tengah umat sebagai, tidak saja 'muballigh' (penyampai), melainkan sosok pribadi unggulan yang harus menjadi 'percontohan' bagi semua yang mengaku pengikutnya. 'Laqad kaana lakum fi Rasulillahi uswah hasanah'.

Hal itu disampaikan KH Bukhori Masruri dalam peringatan Isra Mikraj 27 Rajab 1434 Hijriyah, di Aula Kampus IAIN Walisongo, Rabu (5/6).

"Jika pemimpin Indonesia berfikir seperti itu sejak dulu, mementingkan kepentingan rakyatnya, pasti makmur banget. Nagara kita itu kaya, tapi banyak oknum yang mementingkan dirinya sendiri dengan korupsi. Negara kita itu kaya, tapi kenapa rakyatnya banyak yang melarat, karena egois diri sendiri," kata Bukhori.

Menjadi pemimpin  harus berbekal Iman, Ilmu dan hikmah. Ilmu saja tanpa ilmu tidak cukup, sebaliknya ilmu saja tanpa iman juga tidak cukup.

Dia menambahkan, untuk mencapai Surganya Allah, umat muslim haruslah dibersihkan hatinya. Caranya dengan meningkatkan ibadah shalat puasa zakat dan memperbaiki sikap atau perilakunya.

Shalat adalah bentuk peribadatan tertinggi seorang Muslim, sekaligus merupakan simbol ketaatan totalitas kepada Yang Maha Pencipta. Pada shalatlah terkumpul berbagai hikmah dan makna. Shalat menjadi simbol ketaatan total dan kebaikan universal yang seorang Muslim senantiasa menjadi tujuan hidupnya.

Maka ketika Rasulullah memimpin shalat berjama'ah, dan tidak tanggung-tanggung ma'mumnya adalah para anbiyaa (nabi-nabi), maka sungguh itu adalah suatu pengakuan kepemimpinan dari seluruh kaum yang ada.

( Eko Wahyu Budiyanto / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30811
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 20085
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 6787
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 7227
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1714
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER