panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Mei 2013 | 18:47 wib
Denpom VI/5 Periksa Enam Saksi Kasus Penganiayaan Rido

SEMARANG, suaramerdeka.com - Satuan penyidik Detasement Polisi Militer (Denpom) VI/5 Semarang masih memeriksa enam saksi terkait kasus yang menewaskan Rido Hehanusa (33) warga Beringin Ngaliyan. Ke enam saksi tersebut merupakan anggota satuan Bataliyon Yonif 400/Rider.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan DenpomIV/5 Semarang, Letkol CPM (K) Tri Wahyuningsih saat ditemui di kantor Denpom VI/5 Semarang, Jalan Pemuda, Jumat (31/5).

Tri menegaskan, saat ini belum ada tersangka dan belum ada satu pun yang ditahan. "Meski begitu kita akan terus lakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi tersebut, jika nanti ditemukan kejanggalan maka akan diproses secara hukum," ungkapnya.

Sayangnya, Tri masih enggan menyebutkan nama dan pangkat ke enam saksi yang sedang menjalani pemeriksaan tersebut. Mengenai kronologi jenazah korban yang saat dibawa ke RS dr Kariadi menggunakan mobil ambulans Rumah Sakit Tentara (RST), Tri masih akan mengembangkan kronologi tersebut.

"Kita lakukan pengembangan dahulu melalui pemeriksaan ke-enam saksi itu, untuk selanjutnya perkembangan kasus penganiayaan ini akan disampaikan oleh Kapendam," tambahnya.

Terpisah, jenazah Rido Hehanusa masih disemayamkan di kamar mayat RSUP dr Kariadi. Suasana duka masih menyelimuti Kerabat dan teman korban yang terus berdatangan untuk mendoakan arwah korban. Rencananya, jenazah Rido akan diberangkatkan ke Saparua, Ambon, untuk dikebumikan di makam keluarga pada Sabtu (1/6) besok.

Seperti yang diketahui, Rido Hehanusa diduga tewas setelah diduga diculik dan dianiaya oleh oknum TNI sebuah kesatuan di Semarang. Mereka terlibat kericuhan di Liquid Cafe Jalan Thamrin Semarang, lantaran korban tidak mempunyai tiket masuk.

( Apit Yulianto / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15865
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 8550
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4436
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4773
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1383
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER