panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Mei 2013 | 07:42 wib
Program Fasilitasi Jawa Tengah Kembali Ditawarkan Dinas Pendidikan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Fasilitasi Jawa Tengah kembali ditawarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah kepada perguruan tinggi. Program yang tahun ini mengambil tema “Peningkatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Pendidikan di Jawa Tengah”, tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja, tapi juga untuk dosen.

Adapun, program yang ditawarkan meliputi Lomba Karya Tulis Mahasiswa, Pengembangan Budaya Kewirausahaan Mahasiswa, Penelitian Inovatif Mahasiswa, Rancang Bangun Teknologi Mahasiswa, Bantuan Beasiswa Mahasiswa, Penelitian Dosen Muda, Penelitian Terapan, Pengembangan Teknologi Tepat Guna, Kuliah Kerja Nyata Desa Vokasi.

Program Fasilitasi Jateng dimaksudkan memberikan fasilitasi pada perguruan tinggi baik swasta maupun negeri untuk meningkatkan kemampuan dalam penelitian dan pengembangan iptek serta melahirkan wirausaha sekaligus meningkatkan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Jawa Tengah di berbagai sektor.

Dimulai dari program penelitian bagi dosen, diharapkan menjadi acuan pelaksanaan penelitian terapan yang lebih tinggi. Program ini juga menjadi salah satu upaya efektif menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang mandiri dan siap berwirausaha.

Pasalnya, tidak semua lulusan dapat diterima di dunia kerja secara formal sebagai pegawai karena keterbatasan lowongan pekerjaan. Pihak Dinas Jateng dalam panduan menyebutkan, seluruh program yang ditawarkan memang diselaraskan dengan slogan ‘Bali Ndeso Mbangun Deso’.

( Andika Primasiwi / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 41800
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 28489
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 8142
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 8623
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1922
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER