panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Mei 2013 | 03:37 wib
Melalui SBMPTN, Masuk IAIN Walisongo Lebih Mudah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Peluang masuk perguruan tinggi negeri di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo melalui jalur Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lebih mudah. Hal itu disebabkan karena di IAIN Walisongo baru pertama kali bergabung dalam SBMPTN bersama UNDIP, UNNES dan PTN si Indonesia.

Hal itu sampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Walisongo dalam rapat panitia SBMPTN di ruang sidang rektor kampus IAIN, kemarin.

Musahadi menandaskan, tahun ini baru pertama kalinya IAIN Walisongo terdaftar di SBMPTN, kemungkinan banyak masyarakat yang belum well inform. Ini adalah peluang besar diterimanya siswa yang mendaftar di jalur SBMPTN tersebut.

"Justru ini kesempatan yang baik bagi para siswa MA/SMA/SMK untuk masuk di IAIN karena belum keterima di jalur SPMB-PTAIN maupun SNMPTN yang persaingannya sangat ketat. Hal itu akan memudahkan para siswa dalam seleksi dua pekan mendatang," tandasnya.

Dia menambahkan, ada 22 prodi yang ditawarkan IAIN Walisongo dalam SBMPTN tersebut, diantaranya prodi PAI, Prodi Tadris Biologi, Tadris Matematika, Tadris Kimia, Tadris Fisika, Bahasa Inggris, D3 perbankan, Ekonomi Islam. "IAIN juga mempunyai prodi baru yakni Prodi Ilmu Falak/Astronomi Islam dan Pengembangan Masyarakat Islam," paparnya.

Musahadi menambahkan, jika perbandingan SPMB-PTAIN persaingannya satu banding duapuluh siswa, maka di jalur SBMPTN ini persaingannya akan tidak seketat itu, kira-kira satu banding lima.

( Rifki / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14681
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7738
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4220
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4537
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1340
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER