panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Mei 2013 | 16:33 wib
Asyik, Pendaftaran PPD SMA/SMK Akan Digratiskan


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Biaya pendaftaran penerimaan peserta didik (PPD) jenjang SMA/SMK akan digratiskan. Adapun terkait dana, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan memberikan subsidi untuk proses tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin pada talkshow "Kebijakan Pembiayaan Sekolah di Kota Semarang" di Hotel Horison, Kamis (30/5).

Dia mengatakan, selama ini untuk registrasi masuk SD dan SMP sudah tidak dikenakan biaya. Mulai tahun ini, hal itu juga akan diterapkan di jenjang SMA/SMK.

"Harapannya biaya pendaftaran PPD di SMA/SMK tersebut dapat di-cover dengan sumber lain. Caranya, sekolah bisa menganggarkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) dan APBS untuk kepentingan tahun ajaran baru," ungkapnya.

Namun untuk ketetapannya saat ini peraturan wali kota (Perwal) yang mengatur mengenai PPD sedang dirancang oleh DPRD dan Dinas Pendidikan Kota Semarang. "Hasil perwal tersebut kita tunggu lebih lanjut, jadi sekarang kami belum dapat bicara banyak sebelum aturan itu terbit," tegasnya.

( Anggun Puspita / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
19 April 2014 | 01:15 wib
Dibaca: 333
image
19 April 2014 | 00:45 wib
Dibaca: 770
image
19 April 2014 | 00:30 wib
Dibaca: 496
19 April 2014 | 00:03 wib
Dibaca: 471
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER