panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Mei 2013 | 21:29 wib
Seorang Planner Harus Bersertifikat
image

BERIKAN MATERI: Ir Abdul Alim Salam MSTr saat memberikan materi, Senin (27/5) di ruang seminar gedung B Planologi Kampus Undip Tembalang Semarang. (suaramerdeka.com / Irsyam Faiz)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seorang Planner atau Ahli Perencanaan Wilayah dan tata kota harus memiliki sertifikasi untuk menunjang kemampuan dan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang planner.

Seorang Planner bukan hanya mengetahui teori-teori saja yang diberikan dalam perkuliahan, tetapi juga harus bisa mengetahui bagaimana berhubungan dengan pemerintah dalam mengawal sebuah kebijakan tentang tata kota.

"Meskipun sudah bergelar S2 tetapi belum mampu atau tidak memiliki kemampuan khusus dilapangan itu akan menjadi sia-sia saja," kata Ir Abdul Alim Salam MSTr.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Sertifikasi Perencana (BSP) dan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) saat memberikan Pelatihan dan Pembekalan Dasar Perencanaan tata Kota bagi mahasiswa MPWK Undip dan Umum, Senin (27/5), di ruang Seminar Gedung B Planologi Kampus Undip Tembalang Semarang.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama IAP Jawa tengah dengan Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (MPWK) tersebut memang bertujuan untuk mempersiapkan anggota IAP agar memiliki kemampuan umum dan profesional dasar dalam bidang perencanaan wilayah dan kota.

Wakil ketua Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Jawa Tengah, Ir Adirsyah Sebayang MSi, berharap kegiatan yang diikuti oleh 31 peserta itu bisa membantu untuk mengembangkan kemampuan berfikir para peserta tentang perencanaan secara terpadu, integratif dan aplikatif didalam mengembangkan tugas-tugas kegiatan perencanaan.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, dari hari senin (27/5) hingga Selasa (28/5) tersebut, dihadiri juga oleh pembicara  Budi Prakoso ST MT dari Dinas Pertamanan Soepartono ST MM, Dr Ir I F Purnomosidi M Sc, dan lainnya.

Sementara, ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Undip Dr Asnawi Manaf ST menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya mahasiswa tidak hanya belajar teori saja tetapi dalam pelatihan dan pembekalan ini mahasiswa bisa mengetahui dunia Planologi yang sesungguhnya dan secara nyata dilakukan dilapangan.

( Irsyam Faiz / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
17 April 2014 | 13:22 wib
Dibaca: 123
17 April 2014 | 12:55 wib
Dibaca: 343
17 April 2014 | 12:01 wib
Dibaca: 350
17 April 2014 | 10:40 wib
Dibaca: 354
17 April 2014 | 08:43 wib
Dibaca: 410
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER