panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 Mei 2013 | 06:40 wib
Maksimalkan Pelayanan Informasi Publik, Humas Pemkot Gelar Rakor Bakohumas

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai upaya peningkatan dan penguatan pelayanan informasi kepada masyarakat, Pemerintah Kota Semarang melalui Bagian Humas Setda Kota Semarang mengadakan Rapat Kordinasi Bakohumas di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang, di Gedung Loka Krida Gedung Moch Ikhsan (22-23/5).

Kegiatan ini diikuti 150 anggota Bakohumas yang terdiri dari sekretaris dinas/badan, kecamatan, instansi vertikal, BUMN dan BUMD di Kota Semarang. Menurut Kabag Humas Achyani, kegiatan ini diselenggarakan agar peserta memiliki pemahaman yang sama mengenai kewenangan dan tanggung jawab dalam pelayanan informasi publik.

“Diharapkan dengan adanya rakor ini akan ada kesamaan persepsi dalam pelayanan informasi, baik terkait tata kelola, tata cara serta inventarisasi informasi publik di masing-masing SKPD,” ungkap Achyani.

Rakor yang dilaksanakan dua hari ini menghadirkan narasumber yang berkompenten dalam hal pelayanan informasi publik. Yakni Gunawan Witjaksana (STIKOM Semarang), Sinoeng Noegroho Rachmadi (Biro Humas Setda Provinsi Jateng) dan Asdani Kindarto (Bagian Humas Setda Kota Semarang).

Asisten Administrasi Informasi & Kerjasama Sekda Kota Semarang, Tommy Y Said mengungkapkan, keterbukaan informasi publik menjadi hal yang penting dalam upaya membangun sinergitas antara pemerintah dengan seluruh stakeholders di lingkungan Kota Semarang.

”Namun demikian, tentunya harus disadari bahwa tidak semua informasi bisa diakses oleh masyarakat karena bersifat rahasia sebagaimana diatur dalam pasal 17 UU nomor 14 tahun 2008. Bahwa kepatutan dan kepentingan umum yang didasarkan pada pengujian tentang konsekuensi yang timbul dari informasi tersebut,” ungkap Tommy.

Hal ini, lanjutnya, dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu proses peradilan dan privasi dari individu terkait, apabila informasi tersebut diakses oleh masyarakat.

( Lanang Wibisono / CN26 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
10 Juli 2014 | 05:50 wib
Dibaca: 778
10 Juli 2014 | 05:10 wib
Dibaca: 545
10 Juli 2014 | 04:40 wib
Dibaca: 619
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER