panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Mei 2013 | 23:48 wib
Promosi, 9 Kajari di Jateng Dimutasi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kejaksaan Agung RI mengeluarkan keputusan pemindahan 9 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Jawa Tengah. Kesepuluh Kajari itu mendapatkan promosi ke berbagai posisi yang lebih tinggi.

Diantaranya di Kejaksaan Agung. Serta ada yang dipindahkan ke luar jawa. Seperti ke Papua, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar dan Bandarlampung.

Mereka adalah Kajari Tegal, Abdoel Haffy, Kajari Slawi Firdaus, Kajari Kebumen Muhammad Naim, Kajari Kudus Bambang Hariyanto dan Kajari Sragen Gatot Gunarto. Selain itu Kajari Salatiga Syamsu Yufridal, Kajari Purwodadi Lidya Dewi, Kajari Banyumas Tri Cahyo Hananto, dan Kajari Sukoharjo Dwi Samuji.

Kejaksaan Agung juga memindahkan Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Sadiman menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Sadiman digantikan oleh Wisnaldi Jamal. Sementara, Kajari Tegal digantikan oleh Agustin, Kajari Slawi digantikan Azwar, Kajari Kebumen digantikan Supriyanto, Kajari Kudus digantikan Amran Lakoni dan Kajari Sragen digantikan Victor Saut.

Kajari Salatiga digantikan oleh Darmowijoyo, Kajari Purwodadi oleh Sinarta Sembiring, Kajari Banyumas oleh Syaiful Alam Yuliastana, dan Kajari Sukoharjo digantikan Joko Susanto.

Pengganti sembilan Kajari yang meninggalkan Jawa Tengah itu menerima jabatan mereka, Rabu (22/5) di Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Mereka sekaligus dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Arnold BM Angkow.

"Kepada Kajari yang baru saja memasuki wilayah Jawa Tengah ini, saya sampaikan. Bahwa kita semua harus meningkatkan kualitas kinerja secara profesional dan proposional. Agar institusi kejaksaan makin kuat dari bawah sampai puncak. Sehingga tak mudah terintimidasi," tandas Arnold dalam sambutannya, Rabu (22/5).

Menurutnya, jaksa harus bisa bekerja keras dan bekerja cerdas. Jaksa harus bisa menjadi pelopor bagi kehidupan masyarakat yang taat hukum.

( Lanang Wibisono / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
26 Juli 2014 | 11:53 wib
Dibaca: 39
26 Juli 2014 | 10:57 wib
Dibaca: 199
26 Juli 2014 | 09:52 wib
Dibaca: 128
26 Juli 2014 | 07:00 wib
Dibaca: 644
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER