panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Mei 2013 | 06:50 wib
Sekda: Jangan Ada Aksi Balasan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekda Kota Semarang, Adi Tri Hananto meminta kepada seluruh warga untuk tidak terpancing akan isu-isu dan provokasi paska bentrok suporter dan warga Godong, Grobogan.

"Kami meminta warga untuk tetap tenang, jangan percaya isu yang bisa memperkeruh situasi. Tentang banyaknya isu yang beredar melalui pesan singkat ataupun blackberry messenger, kami tegaskan itu tidak benar. Tidak ada aksi sweeping ataupun aksi balasan lain," tegasnya.

Menurut Adi, insiden bentrok antar-pendukung sepak bola itu menjadi perhatian pemerintah kota secara khusus. Terkait dugaan adanya aksi penjarahan, Pemerintah Kota Semarang tak bisa menganti kerugian yang dialami warga Godong.

Dengan pertimbangan bahwa dugaan adanya penjarahan dilakukan oleh individu dan menjadi tanggung jawab sendiri-sendiri. Ia juga menyayangkan aksi penjarahan yang dilakukan oleh pendukung sepak bola asal Kota Semarang, saat klub olahraga yang dibangggakan sedang menata prestasi.

Adi tak memungkiri selama ini organisasi pendukung sepak bola di Kota Semarang itu telah dibantu dengan alokasi bantuan sosial di kantor kesatuan kebangsaan dan perlindungan masyarakat. Namun dirinya tak tahu berapa nilai bantuan yang dikeluarkan untuk dua kelompok suporter itu. "Saat ini Pemerintah Kota Semarang sedang mempertimbangkan keberadaan sejumlah organisasi suporter. Apalagi dengan adanya insiden kerusuhan seperti ini," paparnya.

Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Semarang Kuncoro Himawan mengaku tidak mengeluarkan bantuan untuk orgnisasi suporter, baik Panser Biru dan Snex. Menurut dia dua organisasi itu tak terdaftar di instansi yang ia pimpin. “Mereka tak mengirim AD/ART organisasi maupun susunan pengurus, jadi tidak terdaftar di kami,” ujar Kuncoro.

Dengan begitu ia menyatakan, segala aktivitas yang merugikan masyrakat umum menjadi tangung jawab organisasi itu. “Alamat kantornya saja saya tak tahu,”
tegasnya.

( Lanang Wibisono / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
29 Juli 2014 | 04:42 wib
Dibaca: 138
29 Juli 2014 | 04:12 wib
Dibaca: 189
28 Juli 2014 | 19:00 wib
Dibaca: 433
28 Juli 2014 | 18:20 wib
Dibaca: 352
28 Juli 2014 | 13:25 wib
Dibaca: 509
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER