panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Mei 2013 | 09:03 wib
LP2K Belum Terima Aduan Resmi Terkait Jalan Rusak

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua LP2K Semarang Ngargono mengatakan sejauh ini belum ada pengaduan resmi yang masuk ke LP2K terkait pengaduan jalan rusak di kota Semarang. Ngargono mengungkapkan, "ada beberapa pengaduan lisan tentang kondisi jalan rusak di kota Semarang, tapi telah disampaikan ke Pemkot Semarang," ujarnya dalam perbincangan dengan radioidola.FM, Selasa (7/5).

Menurutnya, memang tidak harus diperbaiki saat itu juga setelah adanya laporan jalan rusak. Namun, ia mengimbau Pemkot berkewajiban memberi 'tanda', karena masyarakat juga berhak mendapatkan fasilitas jalan yang baik.

Sementara pengamat tata kota dan ruang, Jamila Kautsari mengatakan "penyebab utama kecelakaan tidak hanya dari kondisi jalan yang rusak, tapi bisa menjadi penyebabnya juga," ungkapnya. Ia mencontohkan, pengaduan HLKI kepada Bupati/Walikota Bandung tentang jalan rusak bisa menjadi contoh di daerah lain.

Jamila mengungkapkan, banyaknya jalan yang rusak di kota Semarang, dikarenakan infrastruktur jalan yang ada selama ini belum memenuhi kriteria jalan. "Misalnya saja nih, jalur arteri tidak tersedia jalur lambat," Jamila mencontohkan. 

Kualitas jalan yang tidak tahan lama, menurutnya juga dimungkinkan karena pelaksanaan, perencanaan dan pengawasan pembangunannya. Menurutnya, saat ini fungsi jalan juga banyak yang tidak sesuai. Kembali Jamila mencontohkan, "di Jalan Meteseh, jalan Perumahan kini menjadi jalan kendaraan tambang," ungkapnya.

( Maya / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30849
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 20121
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 6791
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 7231
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1715
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER