panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Mei 2013 | 23:50 wib
Nyalon Bupati Kudus
Gubernur Resmi Copot Jabatan M Tamzil

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jateng Bibit Waluyo resmi menunjuk Taufik Hidayat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Pengangkatan ini seiring dicopotnya pejabat sebelumnya, M Tamzil yang telah mengundurkan diri lantaran ikut dalam pencalonan Bupati Kudus.

Pencopotan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jateng Nomor 821.2/622/2013 tanggal 26 April 2013 tentang pengangkatan/penunjukan jabatan sruktural eselon II di Lingkungan Pemprov Jateng. Tamzil sendiri merupakan mantan Bupati Kudus periode 2003-2008.

Taufik yang sebelumnya menjabat Kabid Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Beredar Disperindag Jateng dilantik oleh gubernur di Gedung Gradhika Bhakti Praja komplek kantor gubernur Jateng, Jumat (3/5). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan bersama 34 pejabat eselon II, III dan IV lainnya.

"Pergantian ini untuk dinamisnya birokrasi. Agar semakin kokoh dan kinerja semakin bagus. Pak Tamzil sudah mengundurkan diri. Harus ada penggantinya. Pergantian juga bukan didasarkan pada senang dan tidak senang, bukan soal jauh dekat (hubungan)," ujar Bibit.

Selain Taufik, gubernur juga melantik sejumlah pejabat lain. Diantaranya dr Haryadi Ibnu Junaedi sebagai Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto dan dr Tri Kuncoro sebagai Direktur RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten. Terkait keputusannya tersebut mantan Pangkostrad ini meminta tidak dikait-kaitkan dengan agenda Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan dilakukan pada 26 Mei mendatang.

"Pada kegiatan seperti ini tidak perlu berandai-andai. Promosi dan mutasi ini memang harus dilakukan. Ada yang karena pensiun dan mengundurkan diri. Tak ada kaitannya dengan Pilgub. Jangan diartikan mencari dukungan terus dimutasi. Saya hanya berharap capaian kinerja semakin baik," katanya.

Sementara untuk pengangkatan pejabat lainnya, lanjutnya, guna mengisi kekosongan agar proses birokrasi dan administrasi tidak terganggu. Di sisi lain ia berharap semua PNS netral pada Pemilukada ini, namun harus tetap menggunakan hak pilihnya.

( Hanung Soekendro / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 41949
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 28582
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 8168
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 8651
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1928
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER