panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Mei 2013 | 22:03 wib
PMI Grobogan Gelar Diklat PMR Mula

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Menyambut peringatan HUT Palang Merah Sedunia pada 8 Mei mendatang, PMI Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (diklat) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Mula (sekolah dasar) tanggal 2 – 4 Mei 2013, di Aula Markas Besar PMI Kab.Grobogan yang diikuti 40 peserta dari sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Grobogan.

Pengurus Bidang SDM dan Relawan, Djaka Widada B SKM, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan untuk meningkatkan Pengetahuan kepalangmerahan peserta dan dapat memahami 7 materi kepalangmerahan serta dapat mengimplementasikan materi ke unit PMR masing–masing.

“Hal ini adalah acara yang positif dalam rangka menampung, merencanakan, dan menciptakan ide-ide dalam pengembangan PMR sebagai relawan masa depan,” ungkapnya.

Menurutnya PMR sebagai anggota remaja PMI harus mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam merealisasikan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Tri Bakti PMR di sekolah masing – masing. Tri Bakti PMR yaitu peningkatan ketrampilan hidup sehat, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mempererat persahabatan nasional/internasional.

“PMR sebagai salah satu kegiatan ekstra di sekolah harus mampu beradaptasi dengan warga sekolah dengan mejadi Peer Leadership, yaitu dapat menjadi contoh/model ketrampilan hidup sehat bagi temen sebaya,” terangnya.

Djaka menambahkan kegiatan PMR harus bisa berintegrasi dengan kegiatan ekstra lain seperti Pramuka, PKS, Pecinta Alam maupun lainnya, karena hal itu merupakan kesempatan yang baik dalam mengimpletasikan materi PMR terutama dalam mengkapanyekan peduli lingkungan, kesehatan maupun Pengurangan Risiko menghadapi pemanasan global (Global Warning System) saat ini.

Rhesiya Septiara, peserta dari SDN 1 KURIPAN mengungkapan rasa senangnya mengikuti diklat. “saya senang dengan diadakannya diklat PMR Mula ini yang dilaksanakan PMI, dan setelah selesai saya akan memberitaukan ke teman2 disekolah untuk mengajak mendirikan PMR di sekolah,” ujarnya sembari tersenyum.

Sementara Kepala UPTD DIKDAS Dinas Pendidikan Kecamatan Purwodadi Ahmadi S.Pd M.Pd di sela-sela membuka acara menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota PMI dan bahagia sekali PMI peduli dan bertoleransi yang tinggi terhadap dunia pendidikan serta mampu menggelar acara semacam ini.

“PMR sebagai salah satu kegiatan ekstra disekolah, dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah ketrampilan siswa, perlu dikembangkan disekolah- sekolah,” pungkasnya.

( Rifki / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
31 Juli 2014 | 15:30 wib
Dibaca: 184
image
31 Juli 2014 | 15:05 wib
Dibaca: 168
31 Juli 2014 | 10:08 wib
Dibaca: 401
31 Juli 2014 | 09:50 wib
Dibaca: 362
31 Juli 2014 | 07:47 wib
Dibaca: 506
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER