panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Mei 2013 | 00:02 wib
Ditertibkan Satpol PP, Pedagang Melawan
.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Semarang gelar penertiban di beberapa lokasi, Selasa (30/4) malam.

Di Jalan Imam Bonjol dan Kawasan Kota Lama, mereka menangkap beberapa perempuan yang diduga menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK). Sementara di Kawasan Simpanglima dan sekitarnya, aparat yang berjumlah puluhan orang tersebut menertibkan pedagang dan penyewa becak hias modifikasi.

Operasi tersebut sempat mendapat perlawanan. Di Jalan Pahlawan dan Imam Bardjo, beberapa pedagang yang masih berusia muda menolak untuk ditangkap, bahkan, sebagian dari mereka mencoba menghentikan iring-iringan mobil dan truk aparat.

Dengan berteriak, mereka meminta alat usaha yang disita, dikembalikan. Mereka merasa tidak melanggar aturan karena hanya berusaha meraih pendapatan untuk hidup.

Namun, setelah didekati secara persuasif, upaya perlawanan tersebut bisa diredam. Aniceto Magno Da Silva dari Satpol PP menegaskan, becak hias yang dimodifikasi dilarang beroperasi karena belum jelas peruntukannya.

"Becak yang sudah dimodifikasi ini bisa membahayakan penggunanya maupun masyarakat umum. Apalagi, mereka beroperasi di jalan raya," jelasnya.

Selain menyita satu becak hias modifikasi di Jalan Imam Bardjo, aparat juga mengempiskan ban beberapa becak tersebut di Taman Menteri Supeno. Selain itu, sebuah gerobak untuk berjualan cilok juga disita, bersama beberapa tabung gas milik pedagang yang dirazia.

( Adhitia A / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
Index Berita
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14681
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7738
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4220
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4537
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1340
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER