panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 April 2013 | 07:51 wib
Diklat Salatiga Bidik Hattrick

SALATIGA, suaramerderka.com - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jateng atau lebih dikenal Diklat Salatiga membidik juara Kejurnas Antar-PPLP cabang sepak bola di Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), 24-30 Mei.

"Insya Allah di even besok kami bisa menjadi juara sehingga bisa hattrick," jelas pelatih Diklat Salatiga, Edy Prayitno, Minggu (21/4).

Dari catatan pelaksanaan kejurnas yang diikuti, Edy mengungkapkan pasukannya menjadi juara untuk pertama kali saat bertindak sebagai tuan rumah, 2011. Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Diklat Salatiga  menuntaskan perlawanan tim kuat Papua. Sukses berlanjut setahun kemudian. Hebatnya gelar kedua kejurnas didapat saat mengalahkan tuan rumah tim Papua.

"Tahun ini, kami optimistis mampu merebut gelar ketiga kalinya. Meski perlawanan berat akan datang dari tim-tim Indonesia seperti Papua dan Maluku Utara," paparnya.

Beratnya bertanding dengan tim-tim tersebut, dikarenakan mereka memiliki karakter permainan keras. Apalagi para pemain tim Indonesia Timur yang memiliki kekurangan dalam mengontrol emosi.

"Makanya anak-anak saya ajak ujicoba dengan tim yang punya materi pemain lebih senior. Harapannya ketika mereka dipancing, emosi bisa terkontrol," kata dia.

Ketika hanya bermain imbang tanpa gol dengan tim Poprov Solo, tengah pekan lalu, pemain-pemain Diklat Salatiga berhasil mengontrol emosi. Padahal, laga berlangsung dengan tempo tinggi yang diwarnai beberapa kali benturan pemain.

"Saya memang instruksikan ke pemain untuk tak terpancing lawan yang memang lebih senior", imbuh Edy.

Selain berlatih tanding dengan Porprov Solo, tambah Edy, pihaknya juga sudah mengagendakan beberapa jadwal ujicoba lainnya. Seperti melawan UNY, UNS, Porprov Banyumas dan diakhiri melawan juara Divisi Utama LPIS, Persepar Palangkaraya, 18 Mei nanti.

"Persiapan jelang kejurnas dimulai saat melawan Solo. Sebelumnya kami juga sudah menjajal Sleman United (1-0) dan Persiba Bantul (1-6). Sengaja dalam persiapan ini, setiap akhir pekan anak-anak harus punya jadwal ujicoba," tutur pria yang juga arsitek PPSM Magelang itu.

Untuk jumlah pemain yang akan dibawa, Edy melanjutkan, sesuai kuota nanti yang diberikan hanya 18 diantaranya. "Saat ini masih 25 pemain. Nanti seleksi berjalan sampai didapatkan 18 pemain," tandas Edy.

( Gading Persada / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 16372
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 8917
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4524
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4872
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1394
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER