panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 April 2013 | 17:52 wib
SMK Perdana Kembangkan Pusat Karir


SEMARANG, suaramerdeka.com -
SMK Perdana Semarang mengembangkan pusat karir atau Perdana Career Center (PCC) bagi siswa dan alumni. Lembaga tersebut memfasilitasi peserta didik dalam bimbingan karir setelah lulus dari jenjang SMK.

Kepala SMK Perdana Semarang, Trias Puji Rokhani mengatakan, PCC merupakan pengembangan dari Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di setiap SMK. "Di sini kami tidak hanya melakukan proses rekruitmen sampai penyaluran saja tapi juga sekaligus melakukan bimbingan karir dan pembinaan mental bagi calon lulusan SMK Perdana," ungkapnya.

Sebagai sebuah unit khusus andalan SMK Perdana, PCC menghimpun database calon pencari kerja berbasis kompetensi. Data siswa SMK yang memiliki jurusan Akuntansi dan Multimedia ini secara otomatis tersimpan di database dan dikelola secara profesional oleh SDM berkompeten di bidangnya.

Melalui web www.smkperdana.com semua siswa SMK Perdana dapat mengakses informasi lowongan pekerjaan terkini. "Kami juga menerapkan sistem in house recruitment dimana perusahaan yang berminat untuk merekrut tenaga kerja profesional dari SMK Perdana dapat melakukan tes tertulis dan wawancara di sekolah," tutur Trias.

Sejak 10 tahun lalu SMK Perdana sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan retail terbesar di Indonesia dalam proses perekrutan calon karyawan.

Salah satu siswa, Shela (16) mengaku, sangat beruntung dengan adanya PCC. Siswa kelas XII Jurusan Akuntansi ini sudah diterima di sebuah perusahaan Kantor Akuntan Publik (KAP) di Surabaya.

"Saya sangat terbantu dengan adanya PCC ini yang secara rutin memberikan informasi pekerjaan termasuk perekrutannya. Alhamdulillah, beban saya sudah agak ringan, sekarang tinggal memikirkan hasil ujian nasional (UN)," katanya.

( Anggun Puspita / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
23 Juli 2014 | 03:57 wib
Dibaca: 104
23 Juli 2014 | 03:35 wib
Dibaca: 132
23 Juli 2014 | 02:43 wib
Dibaca: 203
23 Juli 2014 | 00:02 wib
Dibaca: 468
22 Juli 2014 | 23:25 wib
Dibaca: 375
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER